Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bunga Rumput dari Kertas Tisu

Jumpa lagi dengan ruslanwahid.blog's. Pada kesempatan siang ini admin akan share salah satu kreasi kerajinan dari bahan kertas yaitu kertas tisu yang sangat mudah didapatkan dan murah harganya. Namun hasilnya akan menambah suasana ruangan menjadi indah dengan aneka macam jenis bunga.
Adapun kreasi bunga pada kesempatan ini adalah fokus bagaimana membuat bunga rumput tentunya dari kertas tisu serta bahan dan alat lainnya sebagai pendukung.
Nah Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kreasi bunga dari bahan kertas tisu daripada penasaran dan banyak komen langsung saja ke topik utama. Silahkan simak langkah-langkah pembuataannya.
Bunga Rumput dari Kertas Tisu

Cara Membuat Bunga Rumput dari Kertas Tisu
 
1. Siapkan kertas tisu berukuran 8 X 20 cm dan 6 X 15 cm. Masing-masing lembaran lipat secara memanjang. Rekatkan dengan lem kertas pada salah satu sisi panjangnya.

2. Buat guntingan kecil (tidak putus) di sisi panjang yang tidak dilem (lipatan).

3. Buatkan mahkota untuk bagian kuncup dan mekar. Untuk mahkota yang mekar sebaiknya dimekarkan dengan menggunakan gagang gunting seperti pada gambar.

4. Gulung mahkota bunga pada kawat nomor 24 dengan panjang 10 cm. Rekatkan dengan lem. Sebagai kelopak pada tiap kuntum bunga, siapkan kertas krep hijau yang dipotong model kelopak.

5. Rekatkan kelopak di bawah kuntum bunga. Balut tangkai bunga dengan selotipe tangkai, rekatkan dengan lem agar balutan tidak lepas terburai.

6. Susun kuntum-kuntum bunga hingga menjadi sebuah rangkaian bunga. Tempel Iebih dahulu kuntum kecil pada batang bunga lalu balut dengan selotipe tangkai, Ianjutkan dengan kuntum berukuran besar. Terakhir tempelkan beberapa daun berbentuk panjang.
7. Iniliah hasil kreasi bunga rumput



Demikian cara membuat kreasi bunga rumput dari kertas tisu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bunga Rumput dari Kertas Tisu"