Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ide Kreatif Membuat Miniatur Perahu dari Berbagai Bahan

Salam kreatif dan selamat beraktifitas, sebelumnya saya telah share koleksi hasil karya pembuatan kipas dari kertas bekas kalender dan kertas kado, kembali pada kesempatan kali ini saya akan share 6 ide kreatif membuat miniatur perahu dari berbagai bahan. Berikut ulasannya.

#1. Perahu terbuat dari stik es krim.

Ide yang pertama adalah perahu terbuat dari bahan stik es krim. Ternyata dengan stik es krim bisa menjadi ide kreatif untuk membuat kerajinan. Berikut contohnya.



#2. Perahu terbuat dari sisa kayu

Selain menggunakan bahan stik es krim, anda tidak salah untuk mencoba memanfaatkan barang limbah bekas seperti sisa kayu atau papan. Berikut contohnya.


#3. Perahu terbuat dari ranting bambu

Berikut ini adalah contoh hasil karya membuat perahu dengan memanfaatkan ranting bambu dengan kombinasi kardus bekas.


#4. Perahu terbuat dari ranting buah kelapa.

Nah yang dibawah ini perahu yang dibuat dari ranting buah kelapa atau disebut gelagar (bahasa sasak). Selain gelagar ditambah dengan jerami kering.


#5. Perahu terbuat dari sedotan minuman

Berikutnya perahu yang dibuat dari sedotan. Biasanya ketika beli minuman pasti dengan sedotan juga. Nah dari pada dibuang sebaiknya anda kumpulkan dan sulap menjadi kerajinan seperti contoh dibawah ini.

#6. Perahu terbuat dari kardus bekas 

Yang terakhir adalah perahu terbuat dari kardus bekas. Pasti dirumah anda memiliki kardus yang numpuk begitu saja dari hasil beli barang. Nah dengan contoh dibawah ini anda dapat sulap kardus menjadi aneka kerajinan tangan.


Nah itulah 6 contoh hasil karya siswa saya dalam membuat miniatur perahu dari berbagai bahan yang bisa dijadikan inspirasi dalam membuat prakarya atau kerajinan. Dengan posting ini semoga memberikan manfaat bagi sahabat setia blog ruslanwahid.

Posting Komentar untuk "6 Ide Kreatif Membuat Miniatur Perahu dari Berbagai Bahan "