Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MI Khairil Fatihin Lombok Tengah Roboh, Civitas MTsN 3 Mataram Galang Dana

MTsN 3 Mataram_News- Bangunan kelas yang menimpa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khaerul Fatihin di Dusun Kwang Jukut, Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tiba-tiba roboh pada saat proses belajar mengajar pada Selasa (3/9/2019) yang lalu, mengakibatkan enam siswa terluka, salah satunya patah tulang di bagian paha. Atas kejadian tersebut menarik simpati sejumlah kalangan, di antaranya siswa siswi dan keluarga besar MTsN 3 Mataram dengan melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana bantuan korban dan robohnya bangunan madrasah tersebut dilakukan oleh guru, staf TU dan aksi solidaritas pengurus Osis pada siswa/siswi MTs Negeri 3 Mataram selama satu hari pada Jum'at (6/9/2019) bertepatan pada pelaksanaan imtaq pagi. Dari penggalangan dana yang dilakukan tersebut terkumpul uang sebanyak 1,5 juta rupiah.

Bantuan yang terkumpul di salurkan langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman melalui panitia penggalangan dana bagian Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB Ibu Ika di Golden Palace Mataram pada hari Rabu (11/9/2019) pada saat mengikuti kegiatan Rakor bersama Kepala Madrasah lainnya.

H. Suparman mengungkapkan bahwa bantuan ini salah satu bentuk empati dan kepedulian dari para guru-guru dan siswa MTsN 3 Mataram walaupun terkumpul tidak seberapa, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah apalagi yang berdampak adalah salah satu Lembaga pendidikan tempat mencetak generasi-generasi penerus bangsa.

"Semoga bantuan dana ini yang diniatkan dengan ikhlas oleh para guru-guru, karyawan dan siswa-siswa walaupun kecil nilainya menjadi amal jariah yang dicatat oleh Allah SWT dan balasannya dilipat gandakan", Ungkap Suparman. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "MI Khairil Fatihin Lombok Tengah Roboh, Civitas MTsN 3 Mataram Galang Dana"