Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat ! MTsN 3 Mataram Terpilih Menjadi Model Sekolah Sehat

Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat menunjuk dan memilih MTsN 3 Mataram menjadi contoh model sekolah sehat di wilayah Kota Mataram. Dalam hal tersebut perwakilan dari Dinkes Provinsi NTB Siti Zuleha dan Baiq Suriati didampingi oleh Dian Novita perwakilan dari Dinkes Kota Mataram melakukan kunjungan dalam rangka assessment awal model sekolah sehat pada Jum'at (20/9/2019) yang lalu.
Rombongan kunjungan pihak Dinkes Provinsi NTB dan Dinkes Kota Mataram yang datang pada pukul 08.00 WITA pagi diterima langsung di ruang kerja Kepala Madrasah oleh jajaran wakil kepala madrasah bidang kehumasan Hurun In, bidang kurikulum Sihabuddin, bidang Sarana Prasarana Bayanan dan Kepala Tata Usaha Nurlaila Ismi.
Siti Zuleha menyampaikan dihadapan para jajaran wakil kepala dan Kepala Tata Usaha MTsN 3 Mataram bahwa tujuannya hadir di madrasah untuk melakukan pembinaan awal model sekolah sehat pada sekolah yang ditunjuk tingkat SMP/MTs dan SMA sederajat.
"Sebagai program awal yang akan kami laksanakan adalah pembinaan dalam pembentukan kader kesehatan, memaksimalkan pemberdayaan siswa sebagai kader dan mengupayakan penambahan sarana prasarana MCK", ungkap Zuleha.
Pada kesempatan terpisah Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, SS mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menunjuk dan mempercayai MTsN 3 Mataram sebagai model sekolah sehat untuk tingkat SMP/MTs di Kota Mataram. Ia mengajak kepada seluruh civitas madrasah untuk terus bersama-sama bersinergi menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan madrasah.
"Sebagaimana yang telah diterapkan oleh salah satu guru kita Ibu Hurun In selaku Kehumasan madrasah mengadakan lingkungan sampah bersih, zero plastic secara terjadwal bagi tiap-tiap kelas selama 15 menit usai jam istirahat, maka perlu dukungan dari kita semua untuk mewujudkan apa yang telah dan akan dilakukan", jelas Suparman. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Selamat ! MTsN 3 Mataram Terpilih Menjadi Model Sekolah Sehat"