Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Karnaval KSM Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019 tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Kota Mataram sebagai tuan rumah selama dua hari mulai tanggal 14 - 15 Agustus 2019. Kegiatan KSM pada hari pertama diawali dengan pawai karnaval yang diikuti puluhan kontingen dan kafilah dari ribuan peserta berasal dari satker lingkup Kementerian Agama Provinsi NTB baik Kota/kabupaten dan madrasah swasta maupun negeri.
Dalam kegiatan tersebut keluarga besar MTsN 3 Mataram dari guru, karyawan, dan seluruh siswa-siswa dengan menggunakan pakaian adat ikut serta dalam kontingen menyemarakkan pawai karnaval Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2019 dengan route depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menuju Lapangan Sangkareang Mataram.
Dibawah panasnya terik matahari ribuan peserta karnaval yang masuk dalam kontingen masing-masing memadati jalan raya utama depan masjid Islamic Center pada Rabu siang pukul 13.00 WITA terlihat dengan balutan baju adat daerah masing-masing sangat antusias dan bersemangat mengikuti karnaval yang dilepas oleh Wali Kota Mataram H. Akhyar Abduh didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin beserta jajarannya. Tak kalah menarik juga penampilan grup drumband perwakilan dari madrasah tingkat MI, MTs dan MA yang ada di Kota Mataram unjuk kebolehan mengiringi kontingen karnaval.
Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman  saat dikonfirmasi mengatakan mengajak seluruh keluarga besar madrasah untuk mendukung dan ikut serta mensukseskan pelaksanaan KSM tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan video singkat yang telah dishare melalui grup medsos dan banner yang terpasang dilapangan maupun di madrasah sendiri. Bahkan kontingen MTsN 3 Mataram berbeda dengan kontingen lainnya, "kafilah yang lain diiringi dengan  marching band sementara kontingen kami  membawa tim Hadrah lengkap dengan sound sistemnya mengiringi karnaval" ucap H. Suparman.  
Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 yang terlaksana dengan meriah tentu menyedot perhatian dari banyak kalangan yang disaksikan langsung oleh Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Dr. Nur Kholik Setiawan, MA dengan berharap pelaksanaan KSM tingkat Nasional tahun depan, NTB bisa menjadi tuan rumah. Amin (@ruslanwahid)


Posting Komentar untuk "Semarak Karnaval KSM Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019"