Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenag Kota Mataram Kepincut Dengan MTsN 3 Mataram Hingga Pilih Tempat Rakor, Ini Sebabnya...

Kantor Kementerian Agama Kota Mataram memilih MTsN3 Mataram menjadi lokasi rapat koordinasi dan pembinaan bagi Kepala Madrasah Negeri Se-Kota mataram pada Rabu (9/10/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kakankemenag Kota Mataram H. Burhanul Islam beserta jajarannya, seluruh Kepala Madrasah Negeri mulai dari Kepala MIN, MTsN dan MAN, Pokjawas Kota Mataram dan Kepala Tata Usaha masing-masing madrasah.

Kepala MTsN 3 Mataram H. SUparman menuturkan dipilihnya madrasah binaannya menjadi lokasi rakor dan pembinaan bagi Kepala Madrasah Negeri, Pokjawas dan KTU Se-Kota Mataram, tidak terlepas dari program-program yang sudah diterapkan, salah satunya adalah membudayakan Nyampah Kelemak (sarapan pagi, red) bersama sebelum proses belajar mengajar.

Selain itu ungkap Suparman adalah MTsN 3 Mataram satu-satunya madrasah mendapat penghargaan sebagai sekolah LISAN (Lingkungan Sampah Nihil) dari Dinas Kebersihan Kota Mataram dan terpilih menjadi Sekolah Model Sehat Kota Mataram dari Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan program-program yang sudah berjalan tersebut Kemenag Kota Mataram memutuskan memilih MTsN 3 Mataram menjadi lokasi pembinaan bagi Kepala Madrasah Negeri, Pokjawas dan KTU Se Kota Mataram, untuk mengenal lebih dekat dengan MTsN 3 Mataram. 

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu para Kepala Madrasah, Pokjawas dan KTU disuguhkan tayangan sekilas selayang pandang profil MTsN 3 Mataram yang berisi tentang kegiatan madrasah mulai dari kedatangan siswa, kegiatan imtaq sholat Dhuha, proses belajar mengajar, shalat zohor berjamaah hingga kepulangan siswa. 

Tak luput dalam profilnya dikenalkan beberapa  kegiatan unggulan ekstrakurikuler seperti Pramuka, Tilawah, Karate dan lain-lain yang telah banyak menoreh prestasi untuk madrasah dalam berbagai event lomba. Pemberitaan tentang kegiatan madrasah ditampilkan pula baik yang terpublikasi diportal web Kanwil Kemenag NTB maupun web madrasah sendiri. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Kemenag Kota Mataram Kepincut Dengan MTsN 3 Mataram Hingga Pilih Tempat Rakor, Ini Sebabnya..."