Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus WebSearch.pu-result.info ?

Sebelumnya saya sudah posting berkaitan dengan cara menghapus websearch.com, barangkali sobat masih bingung dan belum tau cara pemecahannya, berikut ini saya mengulas kembali tentang WebSearch ini lebih rinci cara-cara menghapusnya. Pada browser Websearch.com kadang-kadang muncul Websearch.just-browse.info, Websearch.lookforithere.info dan Websearch.searchrocket.info, WebSearch.pu-result.info dan sebagainya, ini semua diklasifikasikan sebagai pembajak browser yang masuk ke sistem sobat tanpa sepengetahuan sobat dan melakukan hal-hal yang tidak baik bagi sobat. Seperti pada gambar berikut ini.


WebSearch.pu-result.info tampaknya seperti itu adalah mesin pencari yang sah, tetapi dalam kenyataannya, itu adalah palsu dan tidak akan memberikan Sobat setiap hasil pencarian yang dapat diandalkan terkait dengan permintaan Sobat. Ancaman ini blok Sobat dari browsing halaman web saat Sobat mencoba untuk berselancar di browser Internet. Dan itu bisa membajak browser yang telah diinstal seperti Firefox, Chrome dan Internet Explorer. WebSearch.pu-result.info tersedia di sebagian besar versi Windows, termasuk Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Setelah terinstal, pembajak browser WebSearch.pu-result.info menyebabkan banyak masalah menjengkelkan dan menimbulkan risiko besar untuk PC sobat, seperti mesin pencari default, homepage browser akan diubah tanpa izin sobat. Sobat mungkin menerima banyak pop up iklan dan ketika Anda mencari sesuatu yang mungkin akan diarahkan ke beberapa situs lain yang mungkin tidak diketahui mengandung program berbahaya seperti search.smartaddressbar.com ini.


Jika computer/PC Sobat terinfeksi virus WebSearch.pu-result.info, Sobat pasti akan memiliki waktu yang sulit untuk menelusuri online. Sobat harus menghapus ini WebSearch.pu-result.info sesegera mungkin sebelum membuat lebih banyak kerusakan pada PC/Laptop Sobat.
Berikut langkah-langkah menghapus virus WebSearch.pu-result.info :

Langkah 1

Ununstall WebSearch.pu-result.info dan Komputer melalui Control Panel

Pengguna Windows 7/Vista:
Klik " Start", pilih " Control Panel " . Cari " Programs" , " Uninstall Program " . Carilah program WebSearch.pu - result.info , pilih entri ini dan klik Uninstall .

Pengguna Windows XP :
Klik "Start" , pilih "Settings " dan klik " Control Panel " . Cari dan klik " Add or Remove Programs " . Cari " Program
s and Features " . Carilah program WebSearch.pu - result.info , pilih entri ini dan klik Remove.

Langkah 2
Menghapus WebSearch.pu - result.info menggunakan Anvi Smart Defender

Untuk memastikan komputer bersih dari WebSearch.pu - result.info dan setiap
terinfeksi malware, Sobat disarankan untuk menggunakan antimalware yang dipercaya melakukan scan penuh untuk menghapus semua malware terdeteksi dari komputer.  Sangat direkomendasikan menggunakan Anvi Smart Defender.
Download  Anti Smart Defender klik disini.

1 . Instal
software Anvi Smart Defender.
2 . Setelah Anvi
Smart Defender diinstal , buka program .
3 . Klik pada tab kedua berlabel " Scan" dan kemudian pilih "Full Scan" pilihan untuk melakukan scan sistem
secara lengkap .

4 . Setelah scan/pemindaian selesai , Anvi Smart Defender akan menampilkan hasil scan . ( Klik Detil untuk melihat hasilnya secara rinci seperti yang ditunjukkan di bawah ini) . Klik tombol Clean untuk menghapus file berbahaya dari komputer Sobat .

Langkah 3
Menghapus WebSearch.pu - result.info add-on dan ekstensi dari Internet Explorer , Firefox dan Google Chrome

* Untuk Internet Explorer
1 . Klik Tools dan pilih Manage add- ons .

2 . Pada tab Toolbars and Extensions cari dan hapus WebSearch.pu - result.info add-on
3 . Klik tab Search Providers, hapus WebSearch.pu - result.info dari daftar list.

 
* Untuk Mozilla Firefox
1 . Tekan Ctrl + Shift + A.
2 . Pada E
xstension and Plugin cari dan hapus WebSearch.pu - result.info.


3
. Pada bar url masukkan " about: config ". Ini akan membuka halaman pengaturan .
4
. Ketik "keyword.URL", "browser.search.defaultengine", kemudian " browser.search.selectedengine " , " browser.newtab.url " di kotak pencarian , klik kanan dan reset . Ini akan memastikan bahwa WebSearch.pu - result.info tidak akan muncul lagi.


* Untuk Google Chrome
1
.  Klik Wrench or 3 - Bar icon di sebelah address bar dan klik menu Tools > Extensions , nonaktifkan ekstensi WebSearch.pu - result.info .


Jika ekstensi WebSearch.pu - result.info tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan , klik disini untuk
mempelajari cara menghapusapus ekstensi yang dikelola oleh Google Chrome .
2
.  Klik 3 horizontal lines > Settings > Basics > Manage Search engine , kemudian hapus mesin pencari yang tidak perlu dari daftar list.


 Langkah 4
Mereset homepage

* Internet Explorer
Klik Tools > Internet Options > General > Ganti http://websearch.pu-result.info/ dengan domain yang diinginkan seperti www.google.com > Klik Apply untuk menyelesaikan operasi.


* Google Chrome
Klik Wrench or 3 - Bar icon > Settings > pada tab Basics , reset situs browser yang sobat inginkan.

 

* Mozilla Firefox
Klik Tools > Settings > General > Ganti http://websearch.pu-result.info/ dengan domain pilihan  seperti www.google.com> Klik OK untuk menyelesaikan perubahan .


Langkah 5
Memblok WebSearch.pu - result.info serta iklan pop up menggunakan Anvi Ad Blocker

Untuk situs
dan pop up iklan yang tidak diinginkan, Sobat dapat menggunakan Tool - Anvi AD Blocker, tool ini  diciptakan untuk menyaring situs-situs berbahaya , situs phishing , pop up iklan / flash serta situs-situs lain yang tidak sobat inginkan.


Misalnya, untuk memblokir WebSearch.pu - result.info dari browser web
sobat,  Sobat dapat menambahkan WebSearch.pu - result.info ke dalam blacklist dari Anvi AD Blocker dengan mengklik More - > Settings > di bawah tab blacklist , klik tombol Add URL > Masukkan/ketik websearch.pu - result.info pada jendela yang muncul - > klik tombol Add untuk menambahkan url dan menutup add url window - > klik Apply pada menu setting untuk membuatnya dan klik X untuk menutup jendela dan menyimpan perubahan .
Sekarang Sobat dapat lebih menikmati surfing online tanpa pop up atau pengalihan ke website yang tidak diinginkan .

Kelebihan Anvi Ad Blocker mampu melindungi komputer dari berbagai infeksi malware didistribusikan melalui pop up atau situs berbahaya . Selain itu, dapat mempercepat loading halaman atau tab baru saat Anda surfing online dengan menyaring iklan yang tidak perlu.
Download Software Anvi Ad Blocker klik disini.

Langkah 6
Membersihkan file yang error , entri registri error dan junk file (file yang tidak berguna) menggunakan Cloud Sistem Booster

Untuk menghapus entri registri yang rusak , termasuk cache, cookies dan junk files  serta virus. silahkan menggunakan Cloud Sistem Booster.
Download Cloud Sistem Booster klik disini

Setelah didownload kemudian install,  klik tombol Boost  pada layar utama untuk menjalankan scan penuh. Setelah scan/pemindaian selesai , akan terlihat hasilnya, klik tombol Clean untuk menghapus junk files , entri registry berbahaya , dll untuk memastikan sistem komputer bersih . ( Sobat juga bisa mengklik angka-angka untuk melihat hasil scan secara rinci  )

Selain menggunakan Sobat juga bias menggunakan Software Anvi Slim Toolbar yang baru dirilis dan sangat direkomendasikan.

Anvi Slim Toolbar adalah
software paling aman , cepat dan mudah digunakan yang telah dikembangkan oleh Anvisoft untuk membantu pengguna komputer mendeteksi dan menghapus toolbar berbahaya , add-on browser , ekstensi dan plugin . Anvi Slim Toolbar juga tersedia untuk memperbaiki masalah browser web yang disebabkan oleh toolbar berbahaya atau malwares lain seperti adware , pembajak browser dan mengarahkan virus .
Download Anvi Slim Toolbar klik disni.


Demikian posting ini tinggal sobat pilih langkah yang mana yang sesuai dengan windows yang sobat gunakan (pengalaman saya karna menggunakan Windows XP, saya menggunakan langkah 4). selamat mencoba dan silahkan tinggalkan komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus WebSearch.pu-result.info ?"