Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa email dan password untuk login efiling ! Ini caranya..

Sebagaimana kita ketahui bahwa penyampaian SPT Tahunan hanya dilakukan sekali dalam setahun. Sementara dalam penyampaian SPT tersebut yang wajib kita butuhkan adalah email beserta passwordnya selain itu juga tentunya kita mengingat password login efiling.
 
Mengapa email begitu penting sebab apapun yang kita lakukan dalam efiling akan terkirim otomatis ke email. Sebagai contoh apabila kita melakukan reset ulang password yang terlupakan maka yang dibutuhkan email untuk melakukan aktivasi password baru melalui link yang dikirimkan oleh DJP Pajak pada email.
 
Maka tidak jarang diantara kita pasti lupa akan email beserta password yang kita miliki apalagi hanya sekali setahun baru kita butuhkan, mungkin saja email telah mengalami kadaluarsa kecuali email tersebut selalu dipergunakan untuk online, lalu bagaimana yang tidak pernah sama sekali online?.
 
Nah pada kesempatan ini kami mencoba share cara mengatasi email yang dilupakan untuk login efiling. Sebagaimana pengalaman kami dalam membantu salah satu teman untuk melakukan pengisian SPT Tahunan, bila anda mengalami hal serupa berikut solusinya.
 
Sebelum melakukan pengisian SPT Tahunan yang perlu Anda lakukan adalah membuat email baru apakah melalui gmail ataukah yahoo mail. Ikuti langkah langkah yang diminta dalam proses pembuatan email tersebut. Setelah selesai catat dan ingat nama email baru beserta passwordnya. Kemudian ikuti langkah berikut;
 
1. Buka  https://djponline.pajak.go.id/
2. Pilih “Lupa password ? reset disini
3. Lalu isi NPWP, EFIN, centang ya pada lupa email, isi dengan email baru Anda, kemudian ketik kode keamanan, klik Submit 
4. Maka akan muncul pemberitahuan yang dikirimkan ke email baru
5. Buka email kemudian buka juga tautan, kemudian lakukan pembuatan password baru pada kolom yang disediakan. 
6. Klik simpan
 
Barulah Anda bisa login efiling menggunakan password baru dan bisa melakukan pengisian SPT Tahunan. Dan perlu Anda catat baik-baik password terbaru yang Anda gunakan untuk login efiling pada tahun-tahun berikutnya.
 
Demikian semoga membantu dan terimakasih atas kunjungannya serta jangan lupa tinggalkan komentar bila ada yang perlu ditanyakan.

Posting Komentar untuk "Lupa email dan password untuk login efiling ! Ini caranya.."