Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampilan Paskib MTsN 3 Mataram pada Apel Perdana

Patut diacungkan jempol terhadap penampilan Paskibraka MTsN 3 Mataram pada apel perdana tahun pelajaran 2019/2020 untuk semester ganjil Senin (22/7/2019). Pada penampilan mereka terlihat kompak dengan gerakan yang berirama dan apik walaupun dengan jumlah personil 30 orang lebih namun sukses menjalankan tugas sebagai pengibar bendera Merah Putih disaksikan oleh seluruh dewan guru, staf karyawan dan siswa-siswi MTsN 3 Mataram.
Paskibraka merupakan salah satu jenis kegiatan ektstrakurikuler madrasah yang sangat digemari oleh banyak siswa selain Pramuka dan PMR. Paskibraka sebagai wadah untuk membentuk siswa menjadi orang berdisiplin dan kadernisasi kepemimpinan sehingga Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada petugas upacara yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik terutama bagi Paskibraka. Ini tentu menjadi contoh dan pembelajaran penting bagi adek-adek kelas VII yang baru masuk di Madrasah. Semoga ini dapat dipertahankan dan terus menjadi lebih baik lagi.
Selanjutnya H. Suparman mengungkapkan bahwa apel ini akan lebih baik manakala kita semua yang hadir, mengetahui tugas dan fungsi kita sebagai peserta upacara, apapun yang diperintahkan oleh pemimpin upacara harus kita taati dan jalankan dengan baik, sebagai contoh kalau kalian disuruh siap harus siap pada posisi maisng-masing tanpa menoleh kiri dan kanan begitu pula bila disuruh hormat gerak, harus hormat, karna ini semua melatih kita untuk berdisiplin. Kalau kita sudah terlatih berdisiplin maka dimana-mana kita berada akan terbiasa menjalankan tugas apapun yang diberikan.
Disela-sela amanatnya H.Suparman menambahkan bahwa MTsN 3 Mataram salah satu madrasah yang terpilih untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi tahun 2019. Oleh sebab itu bagi anak-anakku agar menjaga kebersihan lingkungan madrasah, tidak ada seorangpun yang membuang sampah bukan pada tempatnya. Bahkan saya bersama dewan guru akan menggerakkan gerakan peduli sampah dengan cara setiap siswa wajib membawa tempat sampah berupa plastik, jadi bila kalian ingin membuang sampah tinggal masukkan ke dalam plastik masing-masing.  Kita berharap apa yang kita canangkan ini bersama Waka Humas dan Waka Sarpras serta semuanya berjalan sebagaimana mestinya”. Ungkap H. Suparman menutup amanatnya. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Penampilan Paskib MTsN 3 Mataram pada Apel Perdana"