Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Kebahagiaan dengan Berqurban Bersama Keluarga Besar MTsN 3 Mataram

idul adha, hari raya idul adha, hari qurban, hewan qurban, anak yatim, mtsn 3 mataram

Sebagai bentuk wujud rasa syukur atas nikmat dan rizki yang diberikan Allah SWT atas hambaNya sebagaimana firman-Nya dalam Qur'anul Karim "Sesungguhnya Kami berikan kepada Mu nikmat yang amat banyak, maka dirikanlah sholat atas nama Tuhanmu dan berkurbanlah". Maka atas dasar itu civitas MTsN 3 Mataram melakukan penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada hari Senin (12/8/2019) dan akan disalurkan kepada anak yatim piatu dan masyarakat sekitar.
Usai melalukan penyembelihan hewan qurban oleh Panitia Qurban Delun, S.PdI dibantu dengan anggota panitia lainnya dan panitia dari unsur Organisasi Intra Madrasah (OSIM) yang diketuai oleh Supardi yang duduk di Kelas IX A melakukan pemilahan dan pemotongan daging hewan qurban, kemudian ditimbang sesuai takaran yang telah ditentukan syariat Islam lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik yang telah disediakan.
Daging qurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan kupon. Sebagaimana dikatakan Delun sebagai penanggung jawab kegiatan qurban bahwa kantong daging disediakan sebanyak 176 lebih, dimana sasaran pembagiannya adalah terdiri dari 40 orang siswa anak yatim piatu, masyarakat lingkungan sekitar, dan sisanya diperuntukkan bagi keluarga besar MTsN 3 Mataram. Dan sebagian dagingnya juga diolah menjadi masakan sebagai bentuk syukuran bersama usai kegiatan qurban. 
Usai pengemasan daging qurban selanjutnya dilakukan penyerahan daging kepada masyarakat dan siswa-siswa yang mendapatkan kupon. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman di Lapangan madrasah dan diikuti secara bergantian oleh Kepala Tata Usaha Laela Ismi, dan Waka Kesiswaan Lalu Junaidi serta pembina OSIM Lalu Hirwandi, S.Pd.
H. Suparman mengungkapkan pesannya kepada para penerima daging qurban semoga apa yang diterima ini menjadi berkah dan bermanfaat atas apa yang dihajatkan dan diberikan oleh pihak madrasah bagi masyarakat utamanya kepada orang yang tidak mampu agar sama-sama menikmati bahagianya saling berbagi satu sama lain. Ia berharap bahwa apa yang diniatkan oleh semua yang berpartisipasi dalam kegiatan qurban ini baik dari guru, karyawan, Hamba Allah, dan wali murid semoga menjadi amal jariyah dan kelak mendapat pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.  Amin (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Berbagi Kebahagiaan dengan Berqurban Bersama Keluarga Besar MTsN 3 Mataram"