Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kerajinan Bunga dari Ampas atau Kulit Jagung

Assalamu’alaikum wr. Wb. Jumpa lagi dengan ruslanwahid.blog’s, kali ini pagi yang cerah ini kami akan share video bagaimana membuat salah satu kerajinan yaitu kerajinan bunga dari ampas atau kulit jagung.
Sebagaimana kita akhir-akhir ini kita lihat para petani lagi banyak panen jagung walaupun sedang musim hujan. Namun tidak terpikirkan oleh kita manfaat dari ampas atau kulitnya setelah memanen jagung yang dibuang begitu saja atau mungkin dibakar langsung di persawahan.  Setelah panen kita hanya ambil isinya saja atau bila ampasnya masih muda bisa jadi tambahan pakan ternak.
Nah bagaimana kalau ampas jagung yang kering, bisakah kita manfaatkan menjadi hal yang bermanfaat dan benilai tinggi? Jelas sangat bisa kita daur ulang menjadi karya-karya yang unik, indah dan bernilai tinggi.
Salah satunya adalah menjadi kerajinan bunga. Nah penasaran dengan cara membuat bunga dari kulit jagung ini silah simak dan tonton videonya.



Setelah anda menonton video ini cobalah berkreasi membuat bunga dengan bahan ampas jagung, bukan hanya menggunakan kerta saja atau menggunakan sedotan. Padahal ampas pisang mudah didapatkan tanpa mengeluarkan kocek sediktipun. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kerajinan Bunga dari Ampas atau Kulit Jagung"