Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumbang Buku Saat Lepas Pisah Pindah Tugas

Guru Mulia Karena Karya. Ungkapan tersebut membuktikan pada seorang guru yang baru pindah dari MTsN 2 Mataram ke MTsN 3 Mataram atas nama Ruslan Wahid, menyumbang buku yang disusun dan diterbitkan sendiri pada saat lepas pisah pindah tugas pada Jum'at (19/7/2019) lalu. Buku yang disumbang sebanyak 9 (sembilan) eksemplar terdiri dari 2 (dua) buah judul buku diterima langsung oleh Kepala Madrasah H. Marzuki, M.Pd di hadapan para guru, karyawan dan siswa-siswa MTsN 2 Mataram.
Salah satu buku yang disusun Ruslan berjudul "Pemikiran Kritis Kreatif Membangun Literasi Sekolah Melalui Media Jurnalistik MTsN 2 Mataram diakui disusun berdasarkan pengalamannya menjadi pelaksana jurnalis kehumasan dan pengelola website MTsN 2 Mataram selama kurang lebih satu tahun setengah mulai Januari 2018 hingga Juni 2019. "Buku ini berisi terkait kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh MTsN 2 Mataram yang dipublikasikan di Portal Website Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dan portal website madrasah sendiri", ungkap Ruslan yang mengajar Seni Budaya. 
Sementara buku ke 2 yang disumbang berjudul Seri Keterampilan Kerajinan Stik Es Krim yang diterbitkan melalui PKBM Handayani Publishing dengan ISBN 978-602-71726-6-1 berisi tentang materi-materi kerajinan yang dibuat dari bahan stik es krim seperti membuat aneka bentuk vas bunga, tempat buah, toples kue dan lain-lain. Kesemuanya telah diajarkan pada siswa-siswa selama mengajar, tambah Ruslan.
Ruslan tak lupa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala MTsN 2 Mataram H. Marzuki yang telah memberikan kepercayaan mengajar dan mengelola website madrasah selama bertugas. "Terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan-rekan guru, karyawan yang telah banyak memberikan dukungan dan support selama bertugas, begitu pula kepada siswa-siswa MTsN 2 Mataram atas semangat dan partisipasi mengikuti pembelajaran yang kami berikan, semoga apa yang kami telah berikan menjadi amal jariyah dan motivasi  bagi rekan-rekan guru untuk berkarya dan akhirnya atas kekurangan dan kekhilafan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar MTsN 2 Mataram", tutup Ruslan (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Sumbang Buku Saat Lepas Pisah Pindah Tugas"