Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang Hilang dan Tidak Keluar di ATM

Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang hilang atau tidak keluar di ATM- Ketika Anda membeli pulsa atau token PLN Prabayar melalui ATM atau sms banking atau mobil banking tiba-tiba tidak muncul token listriknya atau tidak tercetak struk transaksi melalui ATM.

Pasti dengan kejadian yang dialami seperti diatas kita akan panik, sementara transaksi sudah berhasil, saldo berkurang, uang terpotong dan sudah terbayar.

Contoh kejadian pertama pembelian melalui mobile banking, ketika Anda melakukan pembelian pulsa atau token listrik melalui mobile banking setelah melakukan konfirmasi pembayaran sesuai jumlah token yang dibeli. Namun dalam waktu bersamaan kode angka token listrik tidak muncul-muncul.

Dicoba untuk cetak ulang juga sama, hasilnya nihil token listriknya tidak muncul, sampai berkali-kali diulang-ulang dengan cara yang sama, hasilnya gagal terus untuk melihat token listriknya.

Mau konfirmasi ke pihak Bank akan menyita waktu, antrian panjang apalagi dalam keadaan hari libur, pasti akan panik dengan anggapan token hangus, uang juga ikut hangus. Tenang saja jangan panik pasti ada solusinya.

Contoh kejadian kedua pembelian melalui sms banking. Barangkali pernah Anda membeli token listrik melalui sms banking contohnya sms banking BRI. Pada saat melakukan transaksi dan sudah berhasil namun ditunggu-tunggu sms berikutnya untuk melihat token listrik tidak muncul.

Pada saat cek pulsa ternyata tidak mencukupi, mungkin inilah penyebab utama gagalnya muncul konfirmasi kode angka token listrik. Kemudian mau coba cetak ulang melalui mobile bankingnya gagal juga karna diminta memasukkan kode referensinya.

Sementara kode referensi juga tidak muncul akibat tidak cukupnya pulsa. Jadi sebaiknya sediakan dulu pulsa yang mencukupi sebelum melakukan transaksi pembelian token listrik melalui sms bangking.

Contoh kejadian ketiga membeli token listrik melalui ATM. Pada kasus ini bila Anda ingin membeli pulsa atau token listrik namun saat pembayaran selesai, kertas bukti transaksi tidak keluar-keluar itu tandanya kertas cetak transaksi atm habis.
Tentu akan terjadi sebagaimana contoh kejadian pertama dan kedua. Rasa panik dan khawatir akan timbul karna transaksi sudah berhasil namun untuk melihat angka token listrik listriknya tidak bisa alias gagal cetak. Sementara tokennya sangat dibutuhkan segera berhubung listrik di rumah padam alias kehabisan pulsa.

Lalu bisakah kita mencetak ulang token yang pernah kita beli ? Tanpa konfirmasi ke pihak bank bisakah kita dapatkan token listrik yang gagal cetak usai membeli token listrik baik melalui sms banking, mobile banking maupun ATM ?.

Dari ketiga contoh kasus diatas yang mungkin pernah Anda alami, jangan risau, Anda tidak perlu panik dan takut kehilangan uang atau kehilangan token listriknya. Berikut mimin berikan trik dan cara mencetak ulang token yang gagal cetak baik melalui ATM, sms banking maupun mobile banking.

Cara Mengetahui dan Cetak Ulang Token Listrik yang Hilang dan Tidak Keluar di ATM

Berikut ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengetahui dan cetak ulang token listrik yang hilang atau gagal cetak dan tidak keluar di ATM.

Langkah 1

Langkah pertama terlebih dahulu kunjungi Website resmi PLN melalui ponsel Android atau PC Anda. Kunjungi di laman https://portal.pln.co.id/

Langkah 2

Setelah laman website PLN berhasil di akses kemudian pilih menu pelayanan pelanggan seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

Langkah 3

3. Setelah Anda berhasil klik layanan pelanggan maka akan tampil tab laman baru https://layanan.pln.co.id/.

Pada laman ini untuk bisa mengetahui dan mencetak ulang token yang hilang atau yang pernah dibeli melalui ATM maupun mobile banking, Anda perlu melakukan daftar akun terlebih dahulu bila pertama kali mengakses laman layanan PLN, atau Anda pilih masuk bila sudah melakukan registrasi atau daftar.
Pada saat Anda mendaftar siapkan dulu nomor PLN Prabyar yang Anda miliki bila saat mendaftar ada permintaan untuk memasukkan nomor PLN. Adapun cara daftar di laman https://layanan.pln.co.id/ adalah sebagai berikut:
  • Setelah Anda buka laman seperti diatas kemudian klik Daftar
  • Kemudian isi data-data yang diperlukan pada form yang disediakan seperti, Email, Nama lengkap, No. Ponsel, kata sandi/password dan konfirmasi ulang kata sandi yang dibuat
  • Setelah diisi kesemua data yang diperlukan lalu centang kotak i’m not a robot. Centang juga Kotak Dengan mendaftar. Kemudian klik Daftar

Langkah 4

Setelah berhasil melakukan pendaftaran lalu Anda akan diminta untuk konfirmasi pengaktifan akun melalui email yang telah didaftarkan.

Silahkan cek dan buka email anda lalu copy dan paste token yang ada di email. Token tersebut di masukkan kembali di registrasi aktivasi akun.

Langkah 5

Setelah kesemua proses diatas telah dilakukan untuk mengetahui token listriknya. Pada laman https://layanan.pln.co.id/ pilih info lainnya, klik Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token dan lakukan login atau masuk dengan ketik email dan password yang telah didaftarkan

Langkah 6

Setelah berhasil login akan tampil histori transaksi pembelian token yang pernah kita beli. Tinggal Anda pilih mana token yang gagal cetak, kemudian catat dan masukkan kode tokennya di kwh listrik prabayar Anda.

Sekarang token listrik yang Anda pernah beli baik melalui ATM, sms banking atau mobile banking dapat Anda ketahui dengan mudah tanpa ada rasa panik dan khawatiran hilangnya token yang Anda pernah beli.

Demikian informasi Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang hilang atau tidak keluar di ATM yang mimin dapat sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang Hilang dan Tidak Keluar di ATM"