Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag

Kunci Jawaban Modul 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag

Halo pembaca setia PJJ Pintar Kemenag! Selamat datang kembali di blog kami yang selalu siap memberikan informasi dan materi yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami memiliki topik yang menarik untuk dibahas, yakni Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag.

Sebagai siswa atau siswi yang sedang mengikuti Program Penyelenggaraan Pendidikan Agama dan Keagamaan secara Pintar dalam Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), tentunya kita perlu memahami dan menguasai berbagai materi yang diajarkan. Salah satu cara untuk melihat sejauh mana pemahaman kita adalah melalui asesmen, dan itulah sebabnya Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA sangat penting bagi kita.

Dalam latihan ini, kita akan dihadapkan pada berbagai soal yang berkaitan dengan materi 3.10 Asesmen P5-PPRA. Materi ini sendiri memuat tentang pemahaman kita akan pentingnya asesmen dalam proses pembelajaran, serta bagaimana menginterpretasikan hasil asesmen tersebut. Dengan menjawab soal-soal latihan ini, kita akan dapat melihat sejauh mana kita telah memahami dan menguasai materi tersebut.

Tentunya, latihan ini tidak hanya bermanfaat untuk kita sebagai siswa ataupun siswi, tetapi juga bagi guru-guru yang terlibat dalam proses pembelajaran PJJ Pintar Kemenag. Dengan melihat hasil asesmen siswa, guru dapat mengevaluasi keefektifan metode pembelajaran yang digunakan, mengidentifikasi kelemahan atau kesulitan siswa dalam memahami materi, serta merencanakan pembelajaran yang lebih efektif di masa depan.

Adapun latihan ini juga berguna bagi Kementerian Agama sebagai penyelenggara program, untuk dapat melihat sejauh mana program PJJ Pintar Kemenag dapat memberikan hasil yang optimal dalam meningkatkan pemahaman agama dan keagamaan anak-anak Indonesia. Dengan memonitor kemajuan siswa melalui hasil asesmen, Kementerian Agama dapat mengevaluasi keberhasilan program dan membuat perbaikan yang diperlukan agar program ini dapat lebih baik lagi.

Tentunya, kegiatan belajar melalui PJJ Pintar Kemenag tidak hanya dilakukan di kelas atau di rumah saja. Adanya latihan seperti Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA ini memberikan tambahan kepercayaan diri kepada kita dalam menghadapi ujian akhir semester ataupun ujian nasional. Dengan sering berlatih menjawab soal-soal latihan seperti ini, kita akan semakin terbiasa dan mampu menghadapi tugas-tugas ujian dengan lebih baik.

So, are you ready? Latihan Soal Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag ini akan menguji sejauh mana pemahaman dan kemampuan kita dalam materi tersebut. Jenis soal yang akan diberikan meliputi pilihan ganda, esai, dan studi kasus, yang menekankan pada kemampuan pemecahan masalah. Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa melalui PJJ Pintar Kemenag, kita mampu belajar dengan mandiri dan menguasai materi dengan baik!

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan pemahaman kita tentang Asesmen P5-PPRA dalam program PJJ Pintar Kemenag. Ikuti latihan soal ini dengan penuh semangat dan tetaplah berusaha untuk meningkatkan kemampuan kita. Semoga melalui latihan ini, kita semua dapat meraih hasil yang maksimal dan merasa lebih siap menghadapi tantangan pembelajaran di masa depan. Selamat belajar dan jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami untuk informasi dan materi terbaru lainnya. Terima kasih!

Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA

1 dari 10 soal

Laporan hasil pengolahan asesmen P5-PPRA diberikan kepada peserta didik setiap.....

A Setiap akhir proyek

B Setiap akhir tema

C Setahun sekali

D Setiap semester

2 dari 10 soal

Berikut adalah alur kegiatan yang benar dalam menentukan alur rencana pembelajaran dan asesmen P5-PPRA....

A Memetakan asesmen dari modul projek, memastikan alur kegiatan, pembuatan rubrik capaian, proses asesmen pada saat kegiatan, mengolah hasil asesmen, menyusun laporan

B Memastikan alur kegiatan, pemetaan asesmen dari modul projek, proses asesmen pada saat kegiatan, pembuatan rubrik capaian, mengolah hasil asesmen, menyusun laporan

C Memastikan alur kegiatan, pemetaan asesmen dari modul projek, pembuatan rubrik capaian, proses asesmen pada saat kegiatan, mengolah hasil asesmen, menyusun laporan

D Memetakan asesmen dari modul projek, Memastikan alur kegiatan, proses asesmen pada saat kegiatan pembuatan rubrik capaian, mengolah hasil asesmen, menyusun laporan

3 dari 10 soal

Karakteristik asesmen P5-PPRA hendaknya lebih menekankan pada.....

A Pemahaman dimensi dan nilai

B Keterampilan motorik kasar

C Penguasaan konsep

D Penanaman sikap / perilaku

4 dari 10 soal

Dalam menentukan instrument penilaian P5-PPRA hendaknya didasarkan atas...

A Target pencapaian fase dari dimensi/nilai yang ada

B Indikator asesmen yang di turunkan dari target pencapaian fase

C Kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran

D Asesmen awal peserta didik pada intrakurikulernya

5 dari 10 soal

Apabila siswa belum menunjukkan perilaku sesuai dengan sikap seperti apa yang ada dalam capaian fase, maka kita bisa menilai peserta didik...

A Berkembang sesuai harapan

B kurang berkembang

C berkembang

D sangat berkembang

6 dari 10 soal

Banyaknya proyek yang harus dilaporkan dalam laporan hasil asesmen P5-PPRA dalam satu tahun dibawah ini benar. kecuali

A 1-2 projek untuk RA

B 2-3 projek untuk Mi

C 2-3 projek untuk MTS

D 3-4 projek untuk MA

7 dari 10 soal

Diberikan data dari sebuah jurnal seorang guru sebagai berikut:

Pada kegiatan (3, 6, 9) Budi mengajak temannya untuk sholat berjamaah sekaligus dia sebagai imam sholat pada dimensi beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME

Maka deskripsi capaian yang bisa ditulis dalam laporan hasil belajarnya pada dimensi tersebut adalah...

A Ananda Budi sudah berkembang dengan baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan menunjukkan ketaatannya dalam sholat serta mengajak temannya untuk sholat berjamaah

B Ananda Budi sudah berkembang dengan baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan menunjukkan ketaatannya dalam sholat berjamaah.

C Ananda Budi sudah sangat berkembang dengan baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan menunjukkan ketaatannya dalam sholat berjamaah.

D Ananda Budi sudah sangat berkembang dengan baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan menunjukkan ketaatannya dalam sholat serta mengajak temannya untuk sholat berjamaah.

8 dari 10 soal

Apabila siswa sudah menunjukkan perilaku sesuai dengan sikap seperti apa yang ada dalam capaian fase, maka kita bisa menilai peserta didik....

A sangat berkembang

B Berkembang sesuai harapan

C berkembang

D kurang berkembang

9 dari 10 soal

Salah satu tujuan memberikan penilaian antar teman adalah

A Peserta didik bisa menilai peserta didik lainnya

B Sebagai kroscek terhadap hasil pengamatan yang dilakukan tim fasilitator

C Membantu siswa agar nilai rata rata lebih bagus

D Untuk mencari kelemahan sesama peserta didik

10 dari 10 soal

Sesuai dengan kegiatan yang sudah dirancang, salah satu cara dalam mengisi Jurnal agar mudah dan tidak merepotkan, yaitu

A Setiap anak diberikan catatan

B Dicatat siswa yang meunjukkan perilaku negatif / kekurangan

C Dicatat siswa menunjukkan perilaku yang positif / kelebihan

D Dicatat siswa yang menunjukkan perilaku yang positif maupun negatif saja

 

*Disclimer

Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.

Posting Komentar untuk "Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag"