Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Kunci Jawaban Modul 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Halo pembaca setia PJJ Pintar Kemenag! Selamat
datang kembali di blog kami yang selalu siap memberikan informasi dan materi
yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan kali
ini, kami memiliki topik yang menarik untuk dibahas, yakni Soal Latihan Materi
3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag.
Sebagai siswa atau siswi yang sedang mengikuti
Program Penyelenggaraan Pendidikan Agama dan Keagamaan secara Pintar dalam
Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), tentunya kita perlu memahami dan menguasai
berbagai materi yang diajarkan. Salah satu cara untuk melihat sejauh mana
pemahaman kita adalah melalui asesmen, dan itulah sebabnya Soal Latihan Materi
3.10 Asesmen P5-PPRA sangat penting bagi kita.
Dalam latihan ini, kita akan dihadapkan pada
berbagai soal yang berkaitan dengan materi 3.10 Asesmen P5-PPRA. Materi ini
sendiri memuat tentang pemahaman kita akan pentingnya asesmen dalam proses
pembelajaran, serta bagaimana menginterpretasikan hasil asesmen tersebut.
Dengan menjawab soal-soal latihan ini, kita akan dapat melihat sejauh mana kita
telah memahami dan menguasai materi tersebut.
Tentunya, latihan ini tidak hanya bermanfaat
untuk kita sebagai siswa ataupun siswi, tetapi juga bagi guru-guru yang
terlibat dalam proses pembelajaran PJJ Pintar Kemenag. Dengan melihat hasil
asesmen siswa, guru dapat mengevaluasi keefektifan metode pembelajaran yang
digunakan, mengidentifikasi kelemahan atau kesulitan siswa dalam memahami
materi, serta merencanakan pembelajaran yang lebih efektif di masa depan.
Adapun latihan ini juga berguna bagi
Kementerian Agama sebagai penyelenggara program, untuk dapat melihat sejauh
mana program PJJ Pintar Kemenag dapat memberikan hasil yang optimal dalam
meningkatkan pemahaman agama dan keagamaan anak-anak Indonesia. Dengan
memonitor kemajuan siswa melalui hasil asesmen, Kementerian Agama dapat
mengevaluasi keberhasilan program dan membuat perbaikan yang diperlukan agar
program ini dapat lebih baik lagi.
Tentunya, kegiatan belajar melalui PJJ Pintar
Kemenag tidak hanya dilakukan di kelas atau di rumah saja. Adanya latihan
seperti Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA ini memberikan tambahan
kepercayaan diri kepada kita dalam menghadapi ujian akhir semester ataupun
ujian nasional. Dengan sering berlatih menjawab soal-soal latihan seperti ini,
kita akan semakin terbiasa dan mampu menghadapi tugas-tugas ujian dengan lebih
baik.
So, are you ready? Latihan Soal Materi 3.10
Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag ini akan menguji sejauh mana pemahaman dan
kemampuan kita dalam materi tersebut. Jenis soal yang akan diberikan meliputi
pilihan ganda, esai, dan studi kasus, yang menekankan pada kemampuan pemecahan
masalah. Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa melalui PJJ Pintar Kemenag,
kita mampu belajar dengan mandiri dan menguasai materi dengan baik!
Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan
pemahaman kita tentang Asesmen P5-PPRA dalam program PJJ Pintar Kemenag. Ikuti
latihan soal ini dengan penuh semangat dan tetaplah berusaha untuk meningkatkan
kemampuan kita. Semoga melalui latihan ini, kita semua dapat meraih hasil yang
maksimal dan merasa lebih siap menghadapi tantangan pembelajaran di masa depan.
Selamat belajar dan jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami untuk informasi
dan materi terbaru lainnya. Terima kasih!
Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA
1 dari 10 soal
Laporan hasil pengolahan asesmen P5-PPRA
diberikan kepada peserta didik setiap.....
A Setiap akhir proyek
B Setiap akhir tema
C Setahun sekali
D Setiap semester
2 dari 10 soal
Berikut adalah alur kegiatan yang benar
dalam menentukan alur rencana pembelajaran dan asesmen P5-PPRA....
A Memetakan asesmen dari modul projek,
memastikan alur kegiatan, pembuatan rubrik capaian, proses asesmen pada saat
kegiatan, mengolah hasil asesmen, menyusun laporan
B Memastikan alur kegiatan, pemetaan asesmen dari modul projek, proses asesmen
pada saat kegiatan, pembuatan rubrik capaian, mengolah hasil asesmen, menyusun
laporan
C Memastikan alur kegiatan, pemetaan asesmen
dari modul projek, pembuatan rubrik capaian, proses asesmen pada saat kegiatan,
mengolah hasil asesmen, menyusun laporan
D Memetakan asesmen dari modul projek, Memastikan alur kegiatan, proses asesmen
pada saat kegiatan pembuatan rubrik capaian, mengolah hasil asesmen, menyusun
laporan
3 dari 10 soal
Karakteristik asesmen P5-PPRA hendaknya
lebih menekankan pada.....
A Pemahaman dimensi dan nilai
B Keterampilan motorik kasar
C Penguasaan konsep
D Penanaman sikap / perilaku
4 dari 10 soal
Dalam menentukan instrument penilaian
P5-PPRA hendaknya didasarkan atas...
A Target pencapaian fase dari
dimensi/nilai yang ada
B Indikator asesmen yang di turunkan dari target pencapaian fase
C Kriteria ketercapaian tujuan
pembelajaran
D Asesmen awal peserta didik pada
intrakurikulernya
5 dari 10 soal
Apabila siswa belum menunjukkan perilaku
sesuai dengan sikap seperti apa yang ada dalam capaian fase, maka kita bisa
menilai peserta didik...
A Berkembang sesuai harapan
B kurang berkembang
C berkembang
D sangat berkembang
- Kunci Jawaban 3.15 Monitoring, Evaluasi, dan Sistem Penjaminan Mutu Madrasah Inklusif - Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban 3.13 Pengelolaan dan Pengembangan Pendidikan Inklusif pada Madrasah - Bagian 5 – Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban 3.8 ldentifikasi, Asesmen, dan Profil Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Bagian 3- Pintar Kemenag
6 dari 10 soal
Banyaknya proyek yang harus dilaporkan
dalam laporan hasil asesmen P5-PPRA dalam satu tahun dibawah ini benar. kecuali
A 1-2 projek untuk RA
B 2-3 projek untuk Mi
C 2-3 projek untuk MTS
D 3-4 projek untuk MA
7 dari 10 soal
Diberikan data dari sebuah jurnal seorang
guru sebagai berikut:
Pada kegiatan (3, 6, 9) Budi mengajak
temannya untuk sholat berjamaah sekaligus dia sebagai imam sholat pada dimensi
beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME
Maka deskripsi capaian yang bisa ditulis dalam laporan hasil belajarnya pada
dimensi tersebut adalah...
A Ananda Budi sudah berkembang dengan
baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan
menunjukkan ketaatannya dalam sholat serta mengajak temannya untuk sholat
berjamaah
B Ananda Budi sudah berkembang dengan
baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan
menunjukkan ketaatannya dalam sholat berjamaah.
C Ananda Budi sudah sangat berkembang dengan baik dalam hal melaksanakan ibadah
sesuai dengan ajaran agamanya dengan menunjukkan ketaatannya dalam sholat
berjamaah.
D Ananda Budi sudah sangat berkembang dengan
baik dalam hal melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya dengan
menunjukkan ketaatannya dalam sholat serta mengajak temannya untuk sholat
berjamaah.
8 dari 10 soal
Apabila siswa sudah menunjukkan perilaku
sesuai dengan sikap seperti apa yang ada dalam capaian fase, maka kita bisa
menilai peserta didik....
A sangat berkembang
B Berkembang sesuai harapan
C berkembang
D kurang berkembang
9 dari 10 soal
Salah satu tujuan memberikan penilaian
antar teman adalah
A Peserta didik bisa menilai peserta
didik lainnya
B Sebagai kroscek terhadap hasil pengamatan
yang dilakukan tim fasilitator
C Membantu siswa agar nilai rata rata
lebih bagus
D Untuk mencari kelemahan sesama peserta
didik
10 dari 10 soal
Sesuai dengan kegiatan yang sudah
dirancang, salah satu cara dalam mengisi Jurnal agar mudah dan tidak
merepotkan, yaitu
A Setiap anak diberikan catatan
B Dicatat siswa yang meunjukkan perilaku
negatif / kekurangan
C Dicatat siswa menunjukkan perilaku yang
positif / kelebihan
D Dicatat siswa yang menunjukkan perilaku yang positif maupun negatif saja
*Disclimer
Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.
Posting Komentar untuk "Soal Latihan Materi 3.10 Asesmen P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag"
Posting Komentar