Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagi pegawai atau pekerja yang gajinya dibawah 60 juta pertahun ! Ini caranya mengisi formulir SPT 1770 SS di Efiling online

Sebelum kita bahan cara mengisi fomulir SPT 1770 SS di DJP Online, ada baiknya kita fahami dulu untuk siapa sebenarnya SPT 1770SS tersebut ? Berikut ulasannya secara singkat;

1.SPT 1770 SS Untuk pegawai/karyawan yang penghasilan brutonya dibawah 60 juta rupiah setahun. Untuk melihat penghasilan bruto setahun anda silahkan minta kepada bendahara kantor anda bukti potong 1721-A1 untuk karyawan swasta dan 1721-A2 untuk Pegawai negeri sipil, Bukti Potong ini harus dilampirkan dalam SPT Tahunan untuk pelaporan manual.

2.SPT 1770SS digunakan hanya untuk pegawai yang penghasilannya dari satu pemberi kerja saja (kerja di satu perusahaan saja) dalam setahun.
Bagi Pegawai yang bekerja di dua perusahaan dalam setahun , contoh dari bulan 1-3 bekerja di PT A, 4-12 bekerja di PT B atau dari bulan 1-12 bekerja di dua atau lebih perusahaan sekaligus dan setelah digabungkan penghasilan bruto Anda dibawah 60 juta setahun tetap menggunakan formulir 1770S. jika penghasilan lainnya itu dari bunga bank atau bunga koperasi tetap menggunakan formulir 1770ss.

3.Formulir 1770SS ini adalah formulir yang pengisian nya paling sederhana, hanya memindahkan data yang ada di bukti potong 1712-A1/A2, Jika ada penghasilan final seperti menjual tanah harap dicantumkan ke dalam spt juga dan menulis perkiraan jumlah kekayaan dan jumlah utang.

Nah itulah tiga point peruntukan SPT 1770 SS. Lalu bagaimana cara pengisiannya di efiling DJP Online ? Untuk menjawabnya Anda dapat melihat video berikut ini secara runut dan gamblang mulai dari login hingga proses pencetakan melalui email maupun secara manual.

Baca juga : Lupa email dan password untuk login efiling ! Ini caranya..


Demikian share cara pengisian SPT Tahunan 1770 SS di Efiling online. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bagi pegawai atau pekerja yang gajinya dibawah 60 juta pertahun ! Ini caranya mengisi formulir SPT 1770 SS di Efiling online "