Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi printer yang tidak terdeteksi di excel

Beberapa hari yang lalu ada salah satu teman guru pagi-pagi begitu datang di sekolah langsung menemui saya, kemudian ia tanyakan ko' kenapa printer tidak terdeteksi di excel dan di word bisa, sementara driver printernya sudah terinstall.

Setelah saya cari permasalahannya di mr. google akhirnya ketemu solusinya karna memang sering terjadi contoh kasus di atas, itu biasanya terjadi di windows 8 ke atas.

Namun Anda jangan panik dan khawatir serta tidak perlu install ulang driver printer Anda, office maupun windowsnya.

Berikut ini saya share cara mengatasinya bila Anda menjumpai seperti kasus diatas. Tutorial ini kami kutip dari laman http://www.hamdydy.com semoga ilmunya berkah dan pahalanya mengalir untuk sahabat yang lainnya.

Cara mengatasi printer yang tidak terdeteksi di excel windows 8 keatas

1. Yang harus dilakukan pertama kali adalah buka Run, ketik regedit, klikOK
2.  klik HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Windows
Sumber : http://www.hamdydy.com
3. Klik Edit >> Permissions
Sumber : http://www.hamdydy.com

4. Pada Full Control checklist allow, lalu klik OK
Sumber : http://www.hamdydy.com

5.Lalu delete Device yang ada di kanan layar, restart komputer anda.
Sumber : http://www.hamdydy.com

6.Done, sekarang anda sudah bisa mencetak di excel
Sumber : http://www.hamdydy.com

Nah sekarang Anda bisa mencoba untuk mencetak data di excel atau mengecek sudah terdeteksi atau belum. Bila belum, cek kembali langkah-langkahnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi printer yang tidak terdeteksi di excel"