Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Cara Membuat Document PDF Menjadi Aplikasi Android

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera untuk kita semua, untuk sahabat setia blog ruslanwahid, pada kesempatan ini kami akan sajikan tentang bagaimana cara membuat sebuah file dokumen menjadi aplikasi android yang bisa dijalankan di hp smartphone.

Pastinya Anda banyak memiliki data-data penting yang ingin dirubah menjadi sebuah aplikasi dan tentunya juga anda ingin berbagi ke teman-teman melalui berbagai media.

Sekarang ini banyak kita jumpai di playstore maupun google play berbagai macam program atau aplikasi baik berupa game, free aplikasi, buku digital, file digital dan sebagainya.

Namun banyak juga diantara kita mempunyai keterbatasan dalam publikasi aplikasi ke playstore atau google play karna harus berbayar alias banyak menguras isi kantong untuk sebuah aplikasi dan itu harus memiliki kartu kredit.

Nah bagi Anda yang ingin membuat sebuah aplikasi android jangan khawatir tentu ada solusinya dan pasti free alias gratis. Simak tutorialnya berikut ini.

5 Langkah Cara Membuat Document PDF Menjadi Aplikasi Android

Langkah 1. 

Buka laman https://www.appsgeyser.com/ di browser anda, kemudian klik CREATE APP, lalu pilih PDF Reader

Langkah 2. 

Setelah muncul tampilan berikut ini klik NEXT, kemudian klik Upload File, pilih file PDF yang akan dijadikan aplikasi android. Setelah file terupload klik NEXT lagi.

Langkah 3. 

Tulis nama aplikasi android yang diinginkan, begitu juga dengan deskripsi dari aplikasi yang dibuat.

Langkah 4. 

Setelah nama dan deskripsi aplikasi diisi selanjutnya pada tab ICON pilih Custom icon untuk memilih gambar aplikasi yang diinginkan dengan cara seperti pada gambar dibawah.

Langkah 5. 

Setelah semua dari nama, deskripsi dan icon gambar aplikasi android telah dibuat, selanjutnya klik CREATE. Maka akan muncul pemberitahuan untuk login, bila Anda telah memiliki akun facebook langsung saja klik tab f connect. 

Setelah berhasil login Anda bisa lihat hasil aplikasi android yang telah dibuat dan andapun bisa mendownloadnya untuk diinstall di HP Smartphone atau HP Android.

Nah itulah tutorial membuat aplikasi android, mudah kan ? Selain penjelasan tutorial diatas untuk lebih jelas dan lengkapnya Anda dapat menyimak video tutorial cara merubah atau membuat aplikasi(apk) Android DISINI.

Demikian tutorial yang bisa kami sajikan, jumpa lagi pada tutorial berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Langkah Cara Membuat Document PDF Menjadi Aplikasi Android"