Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting bagi Anda Sebagai Guru ! Ikut Diklat Daring G Suite For Education di Edutech.madrasah.id, Cek Cara Daftarnya disini.

Halo teman-teman guru se Nusantara jumpa lagi dengan saya di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi penting bagi sahabat guru-guru yaitu tentang Diklat Daring (Online) yang diadakan oleh Edutech.id. Adapun materi diklat yang diselenggarakan adalah tentang Google Suite For Education. Materi diklat ini sangat cocok bagi sahabat guru-guru yang berada di Nusantara.
G Suite For Education
edutech.madrasah.id

Manfaat mengikuti kegiatan diklat atau pelatihan secara daring maupun offline tentu sebagai pengembangan diri bagi guru atau sebagai pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) untuk menambah angka kredit bila mengajukan ke jemjang pangkat yang lebih tinggi. 

Diklat daring seperti ini sangat cocok juga bagi guru-guru yang jarang bahkan tidak pernah sama sekali dipanggil atau ditugaskan mengikuti kegiatan diklat, pelatihan atau musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) hingga perolehan angka kredit dalam pengembangan diri nihil. 

Lalu apa saja yang akan didapatkan pada pelatihan ini ? Bagaimana cara mendaftar ? Berikut ini saya akan jelaskan sebagaimana kami kutip di laman edutech.madrasah.id, selengkapnya temtang pelatiahan G Suite For Education ini silahkan simak penjelasan berikut ini.

Google Suite For Education 


G Suite For Education adalah rangkaian aplikasi Google yang dapat digunakan secara gratis yang didesain khusus untuk sekolah dengan 24/7 support dari Google itu sendiri dan tidak ada iklan!. G Suite For Education bisa berkolaborasi kapan pun dan di mana pun dengan rangkaian fitur untuk pendidikan yang terdiri dari;
Email: Membuat serta mengelola email bagi guru dan siswa secara instan;
Drive: Fitur berbasis cloud dengan penyimpanan tanpa batas (unlimited);
Classroom: Menciptakan suasana belajar yang lebih komunikatif dengan siswa, menyederhanakan tugas administratif, dan menantang siswa untuk berpikir kritis.

Dan banyak lagi aplikasi-apilkasi yang terintegrasi dengan G Suite For Education contohnya seperti calendar, Docs dan Sites, dll. Jika anda adalah seorang administrator di suatu Lembaga Pendidikan, untuk membantu urusan-urusan sistem informasi di institusi pendidikan, maka dapat memanfaatkan layanan Google Suite For Education ini untuk keperluan Lembaga Pendidikan. Sudahkan Lembaga Anda daftar G Suite For Education?

Materi Workshop


Adapun materi pada kegiatan workshop daring ini adalah sebagai berikut:

1. Persiapan:
  • Pendaftaran akun pada situs pengelola domain
  • Mengelola panel domain
2. Kegiatan Belajar (KB):
  • KB 1. Pendaftaran G Suite For Education
  • KB 2. Verifikasi G Suite For Education
  • KB 3. Pengelolaan G Suite For Education
3. Uji Kompetensi

Workshop ini dilaksanakan secara gratis oleh Edutech.id di bawah naungan kementerian agama tanpa dipungut biaya yang akan dimulai pada Rabu 25 Maret 2020 mendatang dengan penanggung jawab kegiatan adalah Catur Yoga Meiningdias. Sedangkan nara sumber terdiri dari : 1. Ace Syaripudin, S.Pd.I dan 2. Aep Saepudin, S.Pd, M.Pd

Cara Mendaftar 


Bagi sahabat guru-guru yang ingin mengikuti kegiatan workshop daring ini bisa melakukan pendaftaran pada link di bawah ini;

Setelah anda klik link diatas maka diarahkan kepada website edutech.madrasah.id lalu klik Daftar seperti gambar di bawah ini 

Kalau anda sudah memiliki akun langsung saja untuk melakukan login. Bila belum memiliki akun silahkan isi sesuai form yang diminta mulai dari Nama, Kategori (pekerjaan seperti guru, dosen dll), Jenjang (sekolah contoh MTs, SMP dst), Nama Instansi/Sekolah, No. Telp/Handphone, email aktif, membuat Password dan konfirmasi password yang telah dibuat. Terakhir klik Submit. 

Setelah selesai melakukan pendaftaran anda akan mendapat kode registrasi dan silahkan login dengan akun yang anda buat. Dan tunggu konfirmasi pendaftaran anda dari admin.

Setelah pendaftaran anda sudah termonfirmasi maka Anda bisa unduh tiket sebagai bukti keikutsertaan anda dalam workshop. Inilah contoh tiket yang telah diunduh setelah pendaftaran terkonfirmasi. 

Demikian informasi tentang pendaftaran workshop G Suite For Education yang dapat kami sampaikan bagi sahabat guru di Nusantara. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda. Bila informasi ini penting jangan lupa untuk share....

Sumber : http://edutech.madrasah.id 

Posting Komentar untuk "Penting bagi Anda Sebagai Guru ! Ikut Diklat Daring G Suite For Education di Edutech.madrasah.id, Cek Cara Daftarnya disini."