Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Selamat datang di blog kami! Kali ini, kami
akan membahas tentang Soal Latihan Materi 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar
Kemenag. Bagi kalian yang sedang belajar atau tertarik dengan topik ini,
artikel ini pasti akan sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman kalian.
Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag adalah
salah satu materi yang penting dalam pembelajaran online di Kementerian Agama.
Materi ini melibatkan pemetaan proses pembelajaran yang terjadi dalam PJJ
Pintar Kemenag. Dalam materi ini, kalian akan belajar tentang tujuan dan
langkah-langkah dalam pemetaan P5-PPRA, serta bagaimana mengaplikasikan
pemetaan tersebut dalam pembelajaran online.
PJJ Pintar Kemenag adalah program pembelajaran
jarak jauh yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Program ini dirancang
untuk meningkatkan akses pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan
komunikasi. Melalui program ini, siswa dapat belajar dari rumah menggunakan
platform online yang disediakan oleh Kementerian Agama.
Dalam latihan materi 3.4 ini, kalian akan
diberikan beberapa soal latihan yang berkaitan dengan pemetaan P5-PPRA PJJ
Pintar Kemenag. Soal latihan ini akan menguji pemahaman kalian tentang konsep
dan aplikasi pemetaan dalam pembelajaran online.
Pada setiap soal, kalian akan ditantang untuk
menerapkan konsep pemetaan dalam situasi pembelajaran online. Kalian akan
diberikan beberapa kasus pembelajaran dan kalian harus menyusun pemetaan yang
sesuai dengan kasus tersebut. Melalui latihan ini, kalian akan belajar
bagaimana menggunakan pemetaan sebagai alat untuk merencanakan dan
mengorganisir pembelajaran online dengan lebih efektif.
Selain itu, latihan ini juga akan membantu
kalian mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan dalam pemetaan pembelajaran
online. Kalian akan belajar bagaimana mengevaluasi dan meningkatkan pemetaan
yang telah dibuat. Dengan demikian, kalian dapat memaksimalkan potensi
pembelajaran online dan mencapai hasil belajar yang lebih baik.
Dalam blog post ini, kami akan memberikan
pembahasan detail tentang setiap soal dan memberikan panduan serta strategi
dalam menyelesaikan soal-soal tersebut. Kami juga akan memberikan contoh-contoh
pemetaan yang baik dan memberikan tips untuk meningkatkan pemetaan pembelajaran
kalian.
Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk
meningkatkan pemahaman kalian tentang pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag.
Ikuti blog post kami selanjutnya untuk memulai latihan materi 3.4 ini dan
jadilah ahli dalam pemetaan pembelajaran online. Selamat belajar!
Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA
1 dari 10 soal
Mengambil Inisiatif, mengajak dan mendorong orang lain dalam
kebaikan merupakan indikator PPRA dari nila......
A Keteladanan (Qudwah)
B Adil dan Konsisten (I'tidal)
C Toleransi (Tasamuh)
D Berimbang (Tawazun)
2 dari 10 soal
Empat pola yang dapat dipilih oleh madrasah dalam merancang
jadwal projek yaitu...
A harian, mingguan, bulanan, semesteran
B harian, mingguan, bulanan, triwulan
C harian, mingguan, catur wulan, semesteran
D harian, mingguan, bulanan, triwulan
3 dari 10 soal
Fasilitator mencermati struktur kurikulum kelas IV dengan total
Intrakurikuler 1440 JP dalam setahun dan memutuskan 360 JP untuk alokasi
P5-PPRA dari ilustasi tersebut presentase alokasi waktu yang diputuskan
Madrasah untuk P5-PPRA adalah..
A 22%
B 20%
C 30%
D 25%
4 dari 10 soal
Madrasah Bisa mengalokasikan waktu projek dengan fleksible,
misalnya madrasah telah menyepakati hari sabtu sebagai hari untuk P5-PPRA.
Dalam satu hari madrasah memiliki JP efektif 8 JP dalam sehari maka Madrasah
akan memiliki 36 Minggu efektif. Misalnya Project yang akan dilakukan madrasah
terdapat 3 Projek maka madrasah dapat merealisasikan 2 proyek di semester
pertama dan 1 Projek di semester kedua. Maka dengan perhitungan misalnya 152 JP
di semester 1 dan 136 JP disemester 2. Jika Semester 1 diselesaikan dalam 19
Sabtu maka project ketiga dapat direalisasikan dalam berapa sabtu
A 20 Sabtu
B 18 Sabtu
C 17 Sabtu
5 dari 10 soal
Menerima, Menghormati dan menghargai perbedaan merupakan
merupakan indikator PPRA dari nila......
A Berimbang (Tawazun)
B Berkeadaban (Taaddub)
C Toleransi (Tasamuh)
D Adil dan Konsisten (I'tidal)
6 dari 10 soal
Pelaksanaan P5-PPRA dilaksanakan dalam pekan tertentu dalam
setiap bulan misalnya setiap minggu ke - 3 bulan bersangkutan dengan tetap
mempertimbangkan alokasi waktu pertahun, pelaksanaan P5-PPRA tersebut
menggunakan pola......
A Pola Semester
B Pola Mingguan
C Pola Harian
D Pola Bulanan
7 dari 10 soal
Menunjukkan sikap sopan santun kepada siapapun, menghormati dan
menghargai yang lebih tua serta menyayangi yang lebih muda merupakan Indikator
PPRA dari nilai.......
A Musyawarah (Syura)
B Adil dan Konsisten (I'tidal)
C Berimbang (Tawazun)
D Berkeadaban (Taaddub)
8 dari 10 soal
Struktur Kurikulum masing-masing Jenjang baik MI, MTS, MA/MAK
dapat mengacu kepada regulasi....
A KMA 437 Tahun 2022
B KMA 347 Tahun 2022
C KMA 743 Tahun 2022
D KMA 374 Tahun 2022
9 dari 10 soal
Banyak projek sekurang-kurangnya dilaksanakan di jenjang MI
adalah...projek dengan tema berbeda.
A 3
B 4
C 2
D 1
10 dari 10 soal
Suatu Madrasah menyepakati P5-PPRA dilaksanakan setiap jam
terakhir yang direalisasikan setiap 2 jam terakhir, dalam hal ini madrasah
menggunakan cara penjadwalan pola........
A Pola Semester
B Pola Mingguan
C Pola Bulanan
D Pola Harian
*Disclimer
Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag"
Posting Komentar