Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag

Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Soal Latihan Materi Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag

Selamat datang di blog kami! Kali ini, kami akan membahas tentang Soal Latihan Materi 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag. Bagi kalian yang sedang belajar atau tertarik dengan topik ini, artikel ini pasti akan sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman kalian.

Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag adalah salah satu materi yang penting dalam pembelajaran online di Kementerian Agama. Materi ini melibatkan pemetaan proses pembelajaran yang terjadi dalam PJJ Pintar Kemenag. Dalam materi ini, kalian akan belajar tentang tujuan dan langkah-langkah dalam pemetaan P5-PPRA, serta bagaimana mengaplikasikan pemetaan tersebut dalam pembelajaran online.

PJJ Pintar Kemenag adalah program pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Program ini dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui program ini, siswa dapat belajar dari rumah menggunakan platform online yang disediakan oleh Kementerian Agama.

Dalam latihan materi 3.4 ini, kalian akan diberikan beberapa soal latihan yang berkaitan dengan pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag. Soal latihan ini akan menguji pemahaman kalian tentang konsep dan aplikasi pemetaan dalam pembelajaran online.

Pada setiap soal, kalian akan ditantang untuk menerapkan konsep pemetaan dalam situasi pembelajaran online. Kalian akan diberikan beberapa kasus pembelajaran dan kalian harus menyusun pemetaan yang sesuai dengan kasus tersebut. Melalui latihan ini, kalian akan belajar bagaimana menggunakan pemetaan sebagai alat untuk merencanakan dan mengorganisir pembelajaran online dengan lebih efektif.

Selain itu, latihan ini juga akan membantu kalian mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan dalam pemetaan pembelajaran online. Kalian akan belajar bagaimana mengevaluasi dan meningkatkan pemetaan yang telah dibuat. Dengan demikian, kalian dapat memaksimalkan potensi pembelajaran online dan mencapai hasil belajar yang lebih baik.

Dalam blog post ini, kami akan memberikan pembahasan detail tentang setiap soal dan memberikan panduan serta strategi dalam menyelesaikan soal-soal tersebut. Kami juga akan memberikan contoh-contoh pemetaan yang baik dan memberikan tips untuk meningkatkan pemetaan pembelajaran kalian.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman kalian tentang pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag. Ikuti blog post kami selanjutnya untuk memulai latihan materi 3.4 ini dan jadilah ahli dalam pemetaan pembelajaran online. Selamat belajar!

Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA

1 dari 10 soal

Mengambil Inisiatif, mengajak dan mendorong orang lain dalam kebaikan merupakan indikator PPRA dari nila......

A Keteladanan (Qudwah)

B Adil dan Konsisten (I'tidal)

C Toleransi (Tasamuh)

D Berimbang (Tawazun)

2 dari 10 soal

Empat pola yang dapat dipilih oleh madrasah dalam merancang jadwal projek yaitu...

A harian, mingguan, bulanan, semesteran

B harian, mingguan, bulanan, triwulan

C harian, mingguan, catur wulan, semesteran

D harian, mingguan, bulanan, triwulan

3 dari 10 soal

Fasilitator mencermati struktur kurikulum kelas IV dengan total Intrakurikuler 1440 JP dalam setahun dan memutuskan 360 JP untuk alokasi P5-PPRA dari ilustasi tersebut presentase alokasi waktu yang diputuskan Madrasah untuk P5-PPRA adalah..

A 22%

B 20%

C 30%

D 25%

4 dari 10 soal

Madrasah Bisa mengalokasikan waktu projek dengan fleksible, misalnya madrasah telah menyepakati hari sabtu sebagai hari untuk P5-PPRA. Dalam satu hari madrasah memiliki JP efektif 8 JP dalam sehari maka Madrasah akan memiliki 36 Minggu efektif. Misalnya Project yang akan dilakukan madrasah terdapat 3 Projek maka madrasah dapat merealisasikan 2 proyek di semester pertama dan 1 Projek di semester kedua. Maka dengan perhitungan misalnya 152 JP di semester 1 dan 136 JP disemester 2. Jika Semester 1 diselesaikan dalam 19 Sabtu maka project ketiga dapat direalisasikan dalam berapa sabtu

A 20 Sabtu

B 18 Sabtu

C 17 Sabtu

5 dari 10 soal

Menerima, Menghormati dan menghargai perbedaan merupakan merupakan indikator PPRA dari nila......

A Berimbang (Tawazun)

B Berkeadaban (Taaddub)

C Toleransi (Tasamuh)

D Adil dan Konsisten (I'tidal)

6 dari 10 soal

Pelaksanaan P5-PPRA dilaksanakan dalam pekan tertentu dalam setiap bulan misalnya setiap minggu ke - 3 bulan bersangkutan dengan tetap mempertimbangkan alokasi waktu pertahun, pelaksanaan P5-PPRA tersebut menggunakan pola......

A Pola Semester

B Pola Mingguan

C Pola Harian

D Pola Bulanan

7 dari 10 soal

Menunjukkan sikap sopan santun kepada siapapun, menghormati dan menghargai yang lebih tua serta menyayangi yang lebih muda merupakan Indikator PPRA dari nilai.......

A Musyawarah (Syura)

B Adil dan Konsisten (I'tidal)

C Berimbang (Tawazun)

D Berkeadaban (Taaddub)

8 dari 10 soal

Struktur Kurikulum masing-masing Jenjang baik MI, MTS, MA/MAK dapat mengacu kepada regulasi....

A KMA 437 Tahun 2022

B KMA 347 Tahun 2022

C KMA 743 Tahun 2022

D KMA 374 Tahun 2022

9 dari 10 soal

Banyak projek sekurang-kurangnya dilaksanakan di jenjang MI adalah...projek dengan tema berbeda.

A 3

B 4

C 2

D 1

10 dari 10 soal

Suatu Madrasah menyepakati P5-PPRA dilaksanakan setiap jam terakhir yang direalisasikan setiap 2 jam terakhir, dalam hal ini madrasah menggunakan cara penjadwalan pola........

A Pola Semester

B Pola Mingguan

C Pola Bulanan

D Pola Harian

 

*Disclimer

Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Modul 3.4 Pemetaan P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag"