Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musikalisasi Hadits Meriahkan Imtaq Jum'at MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram- Kegiatan Imtaq (Iman Taqwa) pada Jum'at pagi (2/8/2019) di MTsN 3 Mataram dilaksanakan berbeda dengan imtaq sebelum-sebelumnya. Pada imtaq kali ini dimeriahkan dengan penampilan musikalisasi hadist yang disampaikan oleh Lalu Maksum Ahmad, M.Pd.I dari grup Musikal Bilqist Labuapi.
Acara yang dipandu oleh Waka Kehumasan Hurun In, kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha, doa, pembacaan sholawat dan Asma'ul Husna secara bersama-sama oleh siswa-siswa dan seluruh dewan guru serta staf karyawan di halaman madrasah.
Sebelum dimulai musikalisasi hadist Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman menyampaikan kata sambutannya menyatakan syukur alhamdulillah atas terlaksananya acara rutinitas mingguan yaitu imtaq Jum'at pagi yang cerah dan mulia. "Mudahan-mudahan dengan acara imtaq ini dapat mendatangkan keberkahan hidup kita, melapangkan rizki kita dan menjadikan diri kita bermanfaat bagi sesama", ucap H. Suparman. 
Lebih lanjut dikatakan Suparman bahwa imtaq Jum'at hari ini berbeda dengan imtaq Jum'at sebelumnya sebagaimana terlihat di hadapan para siswa telah disiapkan alat musik berupa keyboard yang akan dimainkan nanti pada akhir acara oleh salah satu siswa MTsN 3 Mataram atas nama Baiq Mabda Bilqis dengan vokal Hariadi masing-masing masih duduk di bangku kelas VIII.
"Dua teman kalian ini sudah diasuh sebelumnya oleh sahabat kami Lalu Maksum Ahmad S.Ag, M.Pd, dimana Lalu Maksum Ahmad adalah Ketua Komite MTsN 3 Mataram yang sekaligus sebagai wali murid, disamping itu juga  aktif di beberapa organisasi sebagai pengasuh pesantren seni kalau maksumi institut, pengasuh the power selamat dan mentor bahasa arab serta sanggar seni budaya di UIN Mataram ", tambah H. Suparman.
H. Suparman berharap tentunya di bawah bimbingan sahabat kami Lalu Maksum Ahmad agar siswa-siswa MTsN 3 Mataram mampu mengembangkan bakatnya dalam bidang seni sehingga bisa tampil dan bersaing di tingkat nasional. “ Kami selaku kepala madrasah menyampaikan terima kasih kepada saudara kami yang telah menjadikan MTsN 3 Mataram sebagai tempat penelitian  untuk mengejar gelar Doktor dan sebagai tempat mengembangkan bakat seni siswa-siswa kami", tutup H. Suparman. 
Usai sambutan kepala madrasah dilanjutkan dengan penampilan musikalisasi hadist yang disampaikan oleh Lalu Maksum Ahmad. Penampilannya yang diiringi dengan musik sambil membaca beberapa hadits Nabi SAW tentang keutamaan belajar menuntut ilmu membuat seluruh peserta imtaq menjadi khusuk dan tunduk serta menggugah hati mereka untuk bersemangat dalam belajar. "Barangsiapa berjalan di jalan Allah SWT untuk menuntut ilmu maka akan dimudahkan jalannya menuju Syurga", ucap Lalu Maksum. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "Musikalisasi Hadits Meriahkan Imtaq Jum'at MTsN 3 Mataram"