Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MTsN 3 Mataram Lakukan Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas IX Secara Online

MTsN3mataram_News, Pengumuman kelulusan siswa untuk kelas IX tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2019/2020 telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pusat maupun Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020. Dalam hal ini MTsN 3 Mataram memberlakukan pengumuman kelulusan siswa full secara online melalui website yang telah disampaikan kepada masing-masing wali kelas dan seluruh siswa kelas IX. 

Diberlakukan pengumuman kelulusan siswa MTsN 3 Mataram secara online mengingat suasana pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung dan diperpanjangnya masa libur bagi siswa untuk masuk sekolah oleh pemerintah hingga tanggal 15 Juni 2020 kedepan, demikian diungkapkan H. Suparman Kepala MTsN 3 Mataram saat dikonfirmasi oleh pewarta di ruang kerjanya kemarin Kamis 4 Juni 2020 usai memimpin rapat kelulusan siswa yang diikuti oleh seluruh dewan guru. 

Lebih lanjut dikatakan Suparman bahwa dirinya telah memberikan tugas dan kepercayaan sepenuhnya untuk mengelola pengumuman kelulusan secara online ini kepada waka kurikulum bersama tim yang telah ditunjuk. "Sebagaimana belajar dilaksanakan secara online maka pengumuman kelulusan juga kami berlakukan sama, harapan kami kepada tim yang telah kami tunjuk sebagai pengelola websitenya agar bekerja maksimal dan semoga semuanya berjalan lancar", harap Suparman.

Sementara diungkapkan oleh Ruslan Wahid sebagai tim official website pengumuman kelulusan siswa menjelaskan prosedur pengumuman kelulusan secara online dapat dilakukan dengan mengunjungi laman website https://gg.gg/jfroh, yang bisa diakses sejak pergantian tanggal mulai pukul 00.00 Wita baik melalui hp android maupun computer, kemudian siswa tinggal memasukkan NISN dan password untuk melakukan login.

Setelah berhasil login siswa tinggal mengklik gambar amplop maka akan muncul status Lulus atau Tidak Lulus. Kemudian bila siswa ingin melihat nilai ujian madrasah tinggal klik menu "Print SKL" lalu mengunduh surat keterangan lulus yang berisi nilai secara lengkap. Untuk melihat pengumuman kapan mulai pengambilan SKL versi cetak dan tata cara pengambilannya siswa tinggal klik menu "Pengumuman" pada laman website yang telah disediakan, jelas Ruslan yang mengajar mata pelajaran Seni Budaya ini.

Hal senada diungkapkan Sihabuddin selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum menyampaikan untuk pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi siswa kelas IX yang dinyatakan lulus dibuka pelayanan mulai hari Senin tanggal 8 Juni 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu sesuai pengumuman yang dirilis via online juga dikatakan siswa harus menggunakan seragam sekolah dan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh wakil kepala bidang kesiswaan Lalu Junaidi. (@ruslanwahid)

Posting Komentar untuk "MTsN 3 Mataram Lakukan Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas IX Secara Online"