Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag
Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag
Halo semua! Selamat datang kembali di blog kami yang penuh dengan
informasi dan materi menarik seputar pendidikan. Pada kesempatan kali ini, kami
akan membahas tentang Soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar
Kemenag. Materi ini sangat relevan dan penting untuk dipelajari bagi Anda yang
tertarik dalam penerapan program PJJ Pintar Kemenag.
PJJ, atau Pendidikan Jarak Jauh, adalah metode pembelajaran yang sangat
populer di era digital ini. Metode ini memungkinkan kita untuk belajar dari
jarak jauh, tanpa perlu hadir di kelas secara fisik. Satu program PJJ yang
cukup terkenal adalah P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag. Kemenag sendiri merupakan
kependekan dari Kementerian Agama, yang bertanggung jawab dalam pengelolaan
kegiatan keagamaan di Indonesia.
Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag menjadi salah satu materi yang
harus dipahami oleh peserta program ini. Materi ini membahas tentang
langkah-langkah dan proses yang harus diikuti dalam menjalankan program PJJ
Pintar Kemenag. Dalam materi ini, peserta akan mempelajari tentang tahap-tahap
persiapan dan pelaksanaan program, serta evaluasi yang harus dilakukan untuk
memastikan keberhasilan program.
Dalam blog post kali ini, kami akan memberikan soal latihan sebagai
bentuk bahan pemahaman tambahan tentang materi ini. Soal-soal ini dirancang
khusus untuk melatih peserta dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep
yang telah dipelajari sebelumnya. Dengan mengerjakan soal-soal ini, peserta
diharapkan dapat memperkuat pemahaman mereka tentang Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ
Pintar Kemenag.
Soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag ini
terdiri dari beberapa bagian, yang mencakup berbagai aspek dalam program PJJ
Pintar Kemenag. Peserta akan diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar persiapan
program, pelaksanaan program, dan evaluasi program. Selain itu, terdapat juga
pertanyaan-pertanyaan yang menguji pemahaman peserta tentang manfaat dan
tantangan yang mungkin dihadapi dalam menjalankan program ini.
Kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengerjakan soal-soal ini,
karena ini merupakan kesempatan baik untuk memperdalam pemahaman Anda tentang
Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag. Selain itu, dengan mengerjakan
soal-soal ini, Anda juga dapat mengevaluasi sejauh mana pemahaman Anda tentang
materi ini. Jika ada kesulitan dalam menjawab soal-soal ini, jangan khawatir!
Kami akan memberikan pembahasan dan penjelasan yang lengkap untuk masing-masing
soal.
Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah mengerjakan soal latihan Materi 3.6
Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag sekarang juga dan tingkatkan pemahaman
Anda tentang program PJJ Pintar Kemenag. Selamat mengerjakan dan semoga sukses!
Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA
1 dari 10 soal
Alur P5PPRA model -3
yang tepat adalah
A
Temukan, bayangkan, lakukan, bagikan
B Bagikan, lakukan,
bayangkan, dan temukan
C Lakukan, bagikan,
temukan, dan bayangkan
D Lakukan, bayangkan,
bagikan, dan temukan
2 dari 10 soal
Merumuskan peran yang
dapat dilakukan melalui aksi nyata, merupakan tahapan Dalam model alur PSPPRA
A Tindak lanjut
B Refleksi
C Aksi
D Kontekstualisasi
3 dari 10 soal
Prosedur yang perlu
diperhatikan dalam menyusun alur PSPPRA, kecuali
A tentukan dimensi
Profit Pelajar Pancasila dan nilai Profil Pelajar Rahmatan lil alamiin
B rancang alur
aktivitas, tentukan fenomena atau permasalahan yang actual dan kontekstual
C
menentukan tema projek sesuai keputusan ketua tim PSPPRA
D tentukan tema yang
sesuai dengan fenomena/ permasalahan yang ditemukan
4 dari 10 soal
Cermati Fenomena/
konteks permasalahan berikut ini!
Berdasarkan survey di
sebuah madrasah/ sekolah dijumpai kondisi
1. Sebagian besar
Peserta didik lebih familiar dengan makanan siap soji yang serba instan;
2. Kebanyakan Peserta
didik sulit makan sayur
Fenomena ini akan
diangkat menjadi projek Profil PSPPRA. Tema yang tepat adalah.....
A Kearifan Lokal
B Kewirausahaan
C Bhinneka Tunggal Ika
D Hidup
Berkelanjutan
5 dari 10 soal
Urutan yang tepat pada
alur model-2 adalah...
A
Mengamati, mendefinisikan, menggagas, memilih, dan merefleksikan
B Mengamati,
menggagas, memilih, mendefinisikan, dan merefleksikan
C Memilih, menggagas, mendefinisikan, mengamati, dan
merefleksikan
D mengamati, menggagas memilih, mendefinisikan, dan
merefleksikan
6 dari 10 soal
Salah satu aktivitas yang tepat untuk Tahapan Pengenalan pada
tema: Hidup Berkelanjutan adalah...
A Menyepakati jenis masakan yang akan dipraktikkan
B Mengenal pentingnya sayur-sayuran bagi kehidupan
C Menghadirkan chet untuk mengolah sayur
D Merefleksikan pentingnya makan sayur
7 dari 10 soal
Perhatikan ilustrasi fenomena berdasarkan survey di sebuah
madrasah/ sekolah dijumpai kondisi
1. Sebagian besar Peserta didik lebih familiar dengan makanan
siap soji yang serba instan;
2. Kebanyakan Peserta didik sulit makan sayur
Topik/ judul yang tepat untuk fenomena di atas adalah...
A Makanan Favoritku
B Indahnya berbagi
C Asyiknya Makan Sayur
D Ayo Berkebun
8 dari 10 soal
Di antara model alur kegiatan yang dapat dikembangkan oleh tim
fasilitator projek adalah sebagai berikut, kecuali
A pengenalan, kontekstualisasi, aksi, refleksi, tindak lanjut
B mengomati, mendefinisikan, menggagas, memilih, merefleksikan
C pengenalan, bayangkan, refleksi, tindak lanjut
D temukan, bayangkan, lakukan, bagikan
9 dari 10 soal
Menyusun Langkah strategis untuk keberlanjutan aksi merupakan
penerapan dari tahapan alur
A Aksi
B Tindak lanjut
C Kontekstualisasi
D Pengenalan
10 dari 10 soal
Menggali permasalahan di lingkungan sekitar yang terkait dengan
topik pembahasan, merupakan konsep dari
A Pengenalan
B Kontekstualisasi
C Aksi
D Refleksi
*Disclimer
Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag"
Posting Komentar