Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag

Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag
Soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag

Halo semua! Selamat datang kembali di blog kami yang penuh dengan informasi dan materi menarik seputar pendidikan. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang Soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag. Materi ini sangat relevan dan penting untuk dipelajari bagi Anda yang tertarik dalam penerapan program PJJ Pintar Kemenag.

PJJ, atau Pendidikan Jarak Jauh, adalah metode pembelajaran yang sangat populer di era digital ini. Metode ini memungkinkan kita untuk belajar dari jarak jauh, tanpa perlu hadir di kelas secara fisik. Satu program PJJ yang cukup terkenal adalah P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag. Kemenag sendiri merupakan kependekan dari Kementerian Agama, yang bertanggung jawab dalam pengelolaan kegiatan keagamaan di Indonesia.

Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag menjadi salah satu materi yang harus dipahami oleh peserta program ini. Materi ini membahas tentang langkah-langkah dan proses yang harus diikuti dalam menjalankan program PJJ Pintar Kemenag. Dalam materi ini, peserta akan mempelajari tentang tahap-tahap persiapan dan pelaksanaan program, serta evaluasi yang harus dilakukan untuk memastikan keberhasilan program.

Dalam blog post kali ini, kami akan memberikan soal latihan sebagai bentuk bahan pemahaman tambahan tentang materi ini. Soal-soal ini dirancang khusus untuk melatih peserta dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep yang telah dipelajari sebelumnya. Dengan mengerjakan soal-soal ini, peserta diharapkan dapat memperkuat pemahaman mereka tentang Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag.

Soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag ini terdiri dari beberapa bagian, yang mencakup berbagai aspek dalam program PJJ Pintar Kemenag. Peserta akan diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar persiapan program, pelaksanaan program, dan evaluasi program. Selain itu, terdapat juga pertanyaan-pertanyaan yang menguji pemahaman peserta tentang manfaat dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam menjalankan program ini.

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengerjakan soal-soal ini, karena ini merupakan kesempatan baik untuk memperdalam pemahaman Anda tentang Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag. Selain itu, dengan mengerjakan soal-soal ini, Anda juga dapat mengevaluasi sejauh mana pemahaman Anda tentang materi ini. Jika ada kesulitan dalam menjawab soal-soal ini, jangan khawatir! Kami akan memberikan pembahasan dan penjelasan yang lengkap untuk masing-masing soal.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah mengerjakan soal latihan Materi 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag sekarang juga dan tingkatkan pemahaman Anda tentang program PJJ Pintar Kemenag. Selamat mengerjakan dan semoga sukses!

Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA

1 dari 10 soal

Alur P5PPRA model -3 yang tepat adalah

A Temukan, bayangkan, lakukan, bagikan

B Bagikan, lakukan, bayangkan, dan temukan

C Lakukan, bagikan, temukan, dan bayangkan

D Lakukan, bayangkan, bagikan, dan temukan

2 dari 10 soal

Merumuskan peran yang dapat dilakukan melalui aksi nyata, merupakan tahapan Dalam model alur PSPPRA

A Tindak lanjut

B Refleksi

C Aksi

D Kontekstualisasi

3 dari 10 soal

Prosedur yang perlu diperhatikan dalam menyusun alur PSPPRA, kecuali

A tentukan dimensi Profit Pelajar Pancasila dan nilai Profil Pelajar Rahmatan lil alamiin

B rancang alur aktivitas, tentukan fenomena atau permasalahan yang actual dan kontekstual

C menentukan tema projek sesuai keputusan ketua tim PSPPRA

D tentukan tema yang sesuai dengan fenomena/ permasalahan yang ditemukan

4 dari 10 soal

Cermati Fenomena/ konteks permasalahan berikut ini!

Berdasarkan survey di sebuah madrasah/ sekolah dijumpai kondisi

1. Sebagian besar Peserta didik lebih familiar dengan makanan siap soji yang serba instan;

2. Kebanyakan Peserta didik sulit makan sayur

Fenomena ini akan diangkat menjadi projek Profil PSPPRA. Tema yang tepat adalah.....

A Kearifan Lokal

B Kewirausahaan

C Bhinneka Tunggal Ika

D Hidup Berkelanjutan

5 dari 10 soal

Urutan yang tepat pada alur model-2 adalah...

A Mengamati, mendefinisikan, menggagas, memilih, dan merefleksikan

B Mengamati, menggagas, memilih, mendefinisikan, dan merefleksikan

C Memilih, menggagas, mendefinisikan, mengamati, dan merefleksikan

D mengamati, menggagas memilih, mendefinisikan, dan merefleksikan

6 dari 10 soal

Salah satu aktivitas yang tepat untuk Tahapan Pengenalan pada tema: Hidup Berkelanjutan adalah...

A Menyepakati jenis masakan yang akan dipraktikkan

B Mengenal pentingnya sayur-sayuran bagi kehidupan

C Menghadirkan chet untuk mengolah sayur

D Merefleksikan pentingnya makan sayur

7 dari 10 soal

Perhatikan ilustrasi fenomena berdasarkan survey di sebuah madrasah/ sekolah dijumpai kondisi 

1. Sebagian besar Peserta didik lebih familiar dengan makanan siap soji yang serba instan;

2. Kebanyakan Peserta didik sulit makan sayur

Topik/ judul yang tepat untuk fenomena di atas adalah...

A Makanan Favoritku

B Indahnya berbagi

C Asyiknya Makan Sayur

D Ayo Berkebun

8 dari 10 soal

Di antara model alur kegiatan yang dapat dikembangkan oleh tim fasilitator projek adalah sebagai berikut, kecuali

A pengenalan, kontekstualisasi, aksi, refleksi, tindak lanjut

B mengomati, mendefinisikan, menggagas, memilih, merefleksikan

C pengenalan, bayangkan, refleksi, tindak lanjut

D temukan, bayangkan, lakukan, bagikan

9 dari 10 soal

Menyusun Langkah strategis untuk keberlanjutan aksi merupakan penerapan dari tahapan alur

A Aksi

B Tindak lanjut

C Kontekstualisasi

D Pengenalan

10 dari 10 soal

Menggali permasalahan di lingkungan sekitar yang terkait dengan topik pembahasan, merupakan konsep dari

A Pengenalan

B Kontekstualisasi

C Aksi

D Refleksi

*Disclimer

Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Modul 3.6 Alur Kegiatan P5 PPRA PJJ Pintar Kemenag"