Kunci Jawaban Modul 3.2 Konsep P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Kunci Jawaban Modul 3.2 Konsep P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag
Selamat datang di blog kami! Pada kesempatan
kali ini, kami akan membahas tentang Soal Latihan Materi 3.2 Konsep P5-PPRA
PINTAR KEMENAG. Konsep P5-PPRA atau Program Penguatan Pendidikan Agama dan
Pengajaran Agama merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Agama
Republik Indonesia (KEMENAG) untuk memperkuat pendidikan agama di sekolah.
Materi 3.2 dalam konsep P5-PPRA membahas
tentang strategi dan metode pengajaran agama yang cerdas dan kreatif. Tujuan
dari materi ini adalah agar para pendidik agama dapat mengembangkan pendidikan
agama yang menarik dan bermanfaat bagi peserta didik.
Dalam soal latihan ini, kami telah menyusun
beberapa pertanyaan yang akan menguji pemahaman Anda tentang materi 3.2 Konsep
P5-PPRA. Soal latihan ini dapat menjadi sarana bagi Anda untuk menguji sejauh
mana pemahaman Anda tentang strategi dan metode pengajaran agama.
Di blog ini, kami akan memberikan penjelasan
yang mendalam tentang setiap soal latihan agar Anda dapat memiliki pemahaman
yang lebih baik. Selain itu, kami juga akan memberikan tips dan trik untuk
menjawab setiap pertanyaan dengan benar.
Apakah Anda siap untuk menguji pemahaman Anda
tentang materi 3.2 Konsep P5-PPRA? Jangan khawatir jika Anda masih belum yakin
dengan pemahaman Anda, karena melalui latihan ini, Anda dapat memperbaiki dan
meningkatkan pemahaman Anda.
Kami harap Anda menikmati pembahasan ini dan kami berharap bahwa dengan menyelesaikan soal-soal latihan ini, Anda dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang materi 3.2 Konsep P5-PPRA serta mampu mengimplementasikannya dalam praktik pengajaran agama.
Kunci Jawaban Modul 3.2 Konsep P5-PPRA
1 dari 10 soal
Dimensi dalam profil pelajar Pancasila yang
fokus pada membentuk karakter pelajar yang berakhlak dalam hubungannya dengan
Tuhan Yang Maha Esa adalah ....
A berkebhinekaan global
B kreatif
C bernalar kritis
D beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
dan berakhlak mulia
Jawaban : D
2 dari 10 soal
Panduan dan peraturan-peraturan yang perlu
dipahami dalam merencanakan dan melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar
Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5-PPRA) adalah sebagai
berikut, kecuali
A Keputusan Kepala BSKAP Nomor 909/H/KR/2022
B Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022
C Keputusan Kepala BSKAP Nomor 033/H/KR/2022
D Panduan Pengembangan P5-PPRA
Jawaban : C
3 dari 10 soal
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan
Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin adalah ....
A. paradigma baru dalam kurikulum merdeka
dengan pendekatan projek berbasis masalah kontekstual di masyarakat atau
lingkungan madrasah yang bertujuan untuk mengamati perkembangan karakter Profil
Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin
B. paradigma baru dalam kurikulum merdeka
dengan pendekatan projek kontekstual berbasis kebutuhan masyarakat atau
permasalahan di lingkungan madrasah yang bertujuan menumbuhkembangkan karakter
Profil Pelajar
C. paradigma baru dalam kurikulum merdeka
dengan pendekatan projek berbasis masalah kontekstual di masyarakat atau
lingkungan madrasah yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan karakter Profil
Pelajar Pancasila
D. paradigma baru dalam kurikulum merdeka
dengan pendekatan projek kontekstual berbasis kebutuhan masyarakat atau masalah
di lingkungan madrasah yang bertujuan untuk mengamati penguatan kompetensi dan
karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban : D
4 dari 10 soal
Alur perkembangan Profil Pelajar Pancasila
sesuai fase, yang dipedomani menjadi target akhir projek dari tumbuh kembang
karakter Pelajar Pancasila yang diharapkan, dapat dikutip dari....
A Keputusan Kepala BSKAP Nomor 008/H/KR/2022
B Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022
C Keputusan Kepala BSKAP Nomor 033/H/KR/2022
D Keputusan Kepala BSKAP Nomor 009/H/KR/2022
Jawaban : D
5 dari 10 soal
Pengembangan P5-PPRA yang memperhatikan dan
menghargai perbedaan dengan salah satunya dapat memanfaatkan potensi kearifan
lokal adalah berkenaan dengan prinsip...
A holistik
B kebersamaan
C religiusitas
D keberagaman
Jawaban : D
6 dari 10 soal
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan
Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin bukan hanya kegiatan membuat produk atau
karya namun berupa aksi nyata.....
A menindaklanjuti penyelesaian permasalahan
kontekstual dalam rangka membentuk pelajar yang kompeten dan berkarakter
B menyelesaikan permasalahan kontekstual dalam
rangka membentuk pelajar yang kompeten dan berkarakter
C merumuskan solusi permasalahan kontekstual
dalam rangka membentuk pelajar yang kompeten dan berkarakter
D mengidentifikasi permasalahan kontekstual
dalam rangka membentuk pelajar yang kompeten dan berkarakter
Jawaban : B
7 dari 10 soal
Nilai dalam Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin
yang ditumbuhkembangkan melalui pendampingan guru dengan cara membiasakan
kemampuan peserta didik untuk berpikir kritis, sistematis, berani mengambil
keputusan dan mengembangkan gagasan baru yang berdaya saing untuk kemanfaatan
yang lebih tinggi, adalah....
A keteladanan (qudwah)
B mengambil jalan tengah (tawassut)
C dinamis dan inovatif (tatawwur wa
ibtikär)
D kewarganegaraan dan kebangsaan (muwatanah)
Jawaban : C
8 dari 10 soal
Fokus yang ingin dijadikan sasaran dalam
P5-PPRA adalah sebagai berikut, kecuali
A aksi nyata untuk menyelesaikan permasalahan
kontekstual di masyarakat atau lingkungan madrasah
B membangun kepekaan pelajar dan memberikan
pengalaman melakukan investigasi, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan
C membentuk pelajar yang kompeten dan
berkarakter sesuai falsafah Pancasila dan nilai-nilai moderasi beragama
D membuat produk atau karya sebagai aksi nyata
menyelesaikan permasalahan masyarakat atau lingkungan madrasah
Jawaban : D
9 dari 10 soal
Karakter yang ingin ditumbuhkembangkan dalam
Profil Pelajar mencakup ... Profil Pelajar Pancasila dan.. Profil Pelajar
Rahmatan lil Alamin.
A 6 dimensi, 10 nilai
B 6 nilai, 10 dimensi
C 6 dimensi, 10 indikator
D 6 elemen, 10 nilai
Jawaban : A
10 dari 10 soal
Manfaat pengembangan dan pelaksanaan P5-PPRA
yang dapat dirasakan langsung bagi guru adalah sebagai berikut, kecuali
A mendukung pendidikan karakter
B meningkatkan keterlibatan masyarakat
C mengembangkan kolaborasi antar rekan sejawat
D mengembangkan kemampuan meneliti dan
melakukan inovasi pembelajaran
Jawaban : B
*Disclimer
Jawaban
mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran
kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah
kebenaran mutlak.
Terima kasih telah mengunjungi blog kami dan selamat mempelajari soal-soal latihan ini!
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Modul 3.2 Konsep P5-PPRA PJJ Pintar Kemenag"
Posting Komentar