Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran - Pintar Kemenag

Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran

Berikut adalah Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran di pelatihan MOOC Pintar Kemeang RI.

Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran - Pintar Kemenag


1. Dalam menemukan kesenjangan antara fakta di lapangan dengan harapan dilakukan evaluasi diri tentang ....


A jumlah dan ekonomi siswa

B sumber daya manusia yang ada

C sarana dan prasarana

D output, outcome, dan dampak

Kunci Jawaban : D output, outcome, dan dampak


2. Langkah awal pada penyusunan best practice adalah melakukan … tentang cara dan strategi yang selama ini dilakukan.


A postest

B evaluasi diri

C pretest

D studi Pustaka J

Kunci Jawaban : B evaluasi diri


3. Rumusan masalah dari makalah best practice berupa kalimat…


A tanya

B pasif

C berita

D perintah

Kunci Jawaban: A tanya


4. Dari beberapa contoh rumusan masalah pada karya tulis ilmiah seorang guru berikut, yang kurang sesuai untuk rumusan masalah pada makalah best practice yaitu …


A Bagaimana hubungan antara status ekonomi orang tua dengan hasil belajar siswa MAN 18 Jakarta?

B Bagaimana penerapan strategi “MANGAN” dalam kegiatan menggambar untuk meningkatkan motorik halus anak didik RA Al-Ikhlas Mathla’ul Anwar Jakarta? C Bagaimana langkah-langkah PTV Project untuk untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan berkomunikasi MTsN 7 Jakarta?

D Bagaimana proses penerapan E-Tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik di MI Pembangunan Jakarta?

Kunci Jawaban : A Bagaimana hubungan antara status ekonomi orang tua dengan hasil belajar siswa MAN 18 Jakarta?


5. Pada judul best practice agar dituliskan …

A subjek dan lokasi

B variabel terikat dan variabel bebas penelitian

C ide atau gagasan yang menjadi pembahasan dalam makalah

D bulan dan tahun penelitian

Kunci Jawaban : C ide atau gagasan yang menjadi pembahasan dalam makalah


6. Di bawah ini yang bukan tips membuat judul best practice


A Tuliskan subjek, lokasi, dan tahun penelitian

B Tuliskan kata kunci (ide, gagasan, atau konsep dasar) yang menjadi pembahasan dalam makalah

C Judul harus sesuai dengan isi makalah best practice

D Susun kata secara efektif dan efisien

Kunci Jawaban : A Tuliskan subjek, lokasi, dan tahun penelitian


7. Hal di bawah ini yang tidak diuraikan pada latar belakang adalah …


A hasil yang dicapai

B cara mengatasi hambatan yang terjadi

C penyebab masalah itu timbul

D fakta-fakta di tempat tugas

Kunci Jawaban : A hasil yang dicapai


8. Evaluasi diri menemukan gap antara teori dengan bagaimana pembelajaran/ pengawasan sekolah yang telah dilakukan sehingga akan muncul … untuk menutup gap tersebut.


A hambatan

B ide dan motivasi

C tantangan

D masalah

Kunci Jawaban : B. ide dan motivasi


9. Pada latar belakang masalah perlu diuraikan tentang …


A Jenis penelitian yang digunakan

B Hasil yang dicapai

C Kesenjangan antara fakta-fakta di lapangan dengan harapan

D Subjek penelitian

Kunci Jawaban: C Kesenjangan antara fakta-fakta di lapangan dengan harapan


10. Pernyataan berikut yang tidak benar adalah .....


A Jumlah rumusan masalah dan tujuan harus sama

B Tujuan penulisan best practice harus sesuai dengan rumusan masalah

C Jumlah rumusan masalah, tujuan penulisan best practice dan kesimpulan harus sama

D Tujuan penulisan best practice untuk meningkatkan hasil belajar

Kunci jawaban: C Jumlah rumusan masalah, tujuan penulisan best practice dan kesimpulan harus sama


Demikian Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Soal Modul 3.2 Bagian Pendahuluan - Pelatihan Terampil membuat Makalah Best Practice Pembelajaran - Pintar Kemenag"